PKB Optimistis Raih 75 Persen Dukungan di Aceh, Muhaimin Iskandar Janjikan Perpanjangan Otsus

ACEH – Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, menyatakan komitmennya untuk terus mendukung kemajuan Aceh dengan perpanjangan dana Otonomi Khusus (Otsus) hingga “hari kiamat” jika pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (Amin) berhasil memenangkan Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Pernyataan ini disampaikan Muhaimin Iskandar saat berziarah ke Makam Ulama Kharismatik Aceh, Syeikh Abdurrauf Bin Ali Al-Fansury di Banda Aceh, Selasa, 5 Desember 2023.

Menurut Muhaimin, perpanjangan dana Otsus Aceh merupakan salah satu program khusus pasangan Amin untuk mendukung pembangunan dan kemajuan masyarakat Aceh. Dana tersebut dianggap sebagai kebutuhan penting dalam memperkuat progres sosial dan ekonomi di daerah yang dikenal dengan sebutan Tanah Rencong ini.

“Jadi nanti kalau Amin menang, 2027 tetap Otonomi Khusus Aceh kita perpanjang,” tegas Muhaimin di sela-sela ziarahnya. Ia menambahkan bahwa perpanjangan Otsus Aceh ini akan menjadi fokus utama pasangan Amin, dengan jaminan bahwa tata kelola dana tersebut akan diawasi secara ketat untuk memastikan manfaatnya langsung dinikmati oleh rakyat Aceh.

“Kita akan berusaha agar tata kelola Otsus ini dikontrol dengan baik, supaya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh rakyat, bukan hanya dinikmati oleh pejabat,” paparnya.

Muhaimin Iskandar juga menekankan bahwa jika dapat terbukti bahwa masyarakat Aceh benar-benar merasakan manfaatnya, perpanjangan dana Otsus tidak hanya akan dilakukan sampai batas waktu tertentu, melainkan hingga “hari kiamat.” Hal ini menjadi komitmen nyata untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat Aceh.

“Dengan harapan kita berdoa semoga beliau (Syekh Abdurrauf) diterima seluruh amal ibadahnya dan kita mendapatkan berkah dari beliau, untuk selanjutnya memohon kepada Allah agar perjuangan Amin di seluruh Indonesia disukseskan oleh Allah,” ungkapnya.

Dalam konteks Pemilihan Presiden 2024, Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang mendukung pasangan Amin, memiliki target meraih dukungan sebesar 75 persen di provinsi paling barat Indonesia, yaitu Aceh. Dengan total pemilih Aceh pada tahun 2024 diperkirakan mencapai 3,74 juta pemilih, Muhaimin optimistis bahwa janji-janji program pembangunan, termasuk perpanjangan Otsus Aceh, akan mendapatkan dukungan signifikan dari masyarakat Aceh.

“Aceh kalau janjinya ketua PKB (Aceh, red) sih 75 persen,” tandasnya.

Selama kampanye di Aceh, Muhaimin Iskandar juga meluangkan waktu untuk berziarah ke makam ulama kharismatik Aceh, Syekh Abdurrauf As-Singkili, guna mencari keberkahan. Syekh Abdurrauf, yang merupakan mufti dan pimpinan ulama dari Kerajaan Aceh Darussalam, serta menjadi penerjemah Al-Quran dalam bahasa Melayu pertama di dunia, dianggap sebagai tokoh yang membawa ajaran-ajaran tarekat Syattariyah.

“Tarekat ini menjadi cara pandang dalam hidup dan nyambung dengan dirinya, dan para ulama-ulama di seluruh Indonesia,” jelas Muhaimin. Ia berharap agar berkah dari Syekh Abdurrauf dapat melimpah untuk mendukung kesuksesan perjuangan Amin di seluruh Indonesia.**

Disclaimer : Artikel ini pernah tayang di Antaranews dengan judul Cak Imin janji perpanjang Otsus Aceh jika Amin menang Pilpres di link : https://www.antaranews.com/berita/3856071/cak-imin-janji-perpanjang-otsus-aceh-jika-amin-menang-pilpres

Komentar