Tidak Terpilih Sebagai Cawapres, Sandiaga Ikut Tim Ganjar

JAKARTA – Dalam perhelatan politik menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024, Sandiaga Uno, yang awalnya diisukan bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo, harus menghadapi perubahan tak terduga. PDIP, partai utama yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, akhirnya memilih Mahfud MD sebagai cawapresnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mendapatkan dorongan kuat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju sebagai calon wakil presiden. Namun, akhirnya PDIP mengambil keputusan yang mengejutkan dengan memilih Mahfud MD sebagai pasangan Ganjar Pranowo.

Sandiaga Uno dengan kepala tegak menerima keputusan ini dan bahkan mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata yang penuh dengan semangat. “GMPI – Ganjar Mahfud Pilihan Indonesia. Walaupun hati teriris,” ujarnya di acara yang dihadiri oleh pengurus DPP PPP. Jum’at, 20 Oktober 2023.

Kata-kata bijak ini disambut dengan gelak tawa yang hangat oleh para peserta GMPI PPP. Sandiaga Uno menegaskan bahwa meskipun hatinya mungkin terluka, ia akan tetap tersenyum dan menerima keputusan tersebut dengan lapang dada. “Hati teriris tapi muka harus tersenyum. Insyaallah rezeki tidak akan kemana sesuai dengan ikhtiar,” tambahnya.

Meskipun tidak menjadi calon wakil presiden, Sandiaga Uno tetap aktif dalam dunia politik. Saat ini, ia telah didapuk sebagai Dewan Pakar di Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menunjukkan komitmen kuatnya untuk terus berkontribusi dalam mendukung tim pemenangan nasional.[]

 

cnbc indonesia

Komentar