Megawati Sebut Ganjar Pranowo Bakal Dampingi Sosok Calon Wakil Presiden, Siapakah Itu?

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, telah mengumumkan bahwa dia telah menemukan sosok yang akan mendampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai calon wakil presiden dalam pemilihan presiden mendatang. Pengumuman ini disampaikan dalam saluran YouTube PDIP pada Senin (16/10/2023).

Megawati mengungkapkan bahwa dia telah mempertimbangkan secara matang sosok yang paling cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam pertarungan politik mendatang. “Saya telah mempertimbangkan nanti siapa sosok yang paling tepat mendampingi Pak Ganjar Pranowo. Saya sudah menerima masukan dari seluruh pihak tetapi tetap bersabar lah,” ujarnya.

Megawati menjelaskan bahwa seluruh kader PDIP telah memberikannya hak prerogatif untuk menentukan cawapres Ganjar Pranowo. Dia meminta para kader dan masyarakat untuk bersabar, dan mengatakan, karena Ibu kalian beri hak prerogatif artinya Ibu yang menentukan. Oleh sebab itu maka sabar saja, tunggu dari mulut saya nanti akan datang siapa pasangannya Pak Ganjar. Ya masa ibu salah pilih, gak lah.

Megawati juga menegaskan bahwa dalam memilih calon wakil presiden, pertimbangannya tidak hanya berdasarkan elektabilitas, tetapi lebih pada kemampuan untuk memimpin Indonesia bersama Ganjar Pranowo. Dia menambahkan, “Jadi wakil itu tunggu aja lha ya.”

Sejumlah nama telah disebut-sebut sebagai kandidat potensial untuk calon wakil presiden Ganjar Pranowo, termasuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.[]

 

cnbc indonesia

Komentar