Bupati Asahan Hadiri Survei Akreditasi RSUD Haji Abdul Manan Simatupang

Asahan – Bupati Asahan H. Surya, BSc menghadiri survei akreditasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdul Manan Simatupang. Dimana, survei akreditasi merupakan langkah krusial untuk memastikan bahwa RSUD ini memenuhi standar pelayanan kesehatan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Jum’at, 22 September 2023.

Kegiatan survei akreditasi tersebut juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kominfo, Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum, Direktur Rumah Sakit Umum, Sekretaris Rumah Sakit Umum, serta tenaga medis seperti Dokter Umum dan Dokter Spesialis. Selain itu, tim survei akreditasi datang dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), yang terdiri dari dr. Yessi Devita Azraini, M.Ked (PA)., Sp. PA, dan Ns. Muhammad Jawad, S. Kep., M.K.M.

Direktur RSUD Haji Abdul Manan Simatupang, dr. Kurdiady Sebayang, sangat berharap bahwa kedatangan tim survei akreditasi ini akan membantu RSUD memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Asahan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Ia juga menganggap survei ini sebagai momen penting untuk melakukan perbaikan dan pembenahan agar pelayanan kesehatan RSUD bisa menjadi lebih baik, terutama dalam hal standarisasi dan fasilitas layanan kesehatan.

Bupati Asahan H. Surya BSc pun memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan survei akreditasi ini. Beliau mengungkapkan komitmen Pemerintah Daerah untuk bersama-sama RSUD Haji Abdul Manan Simatupang meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Bupati juga mengharapkan agar semua pihak di RSUD segera bertindak berdasarkan masukan dari tim survei akreditasi ini demi memperoleh hasil yang memuaskan.

Komentar