TMMD Reguler Ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara Resmi Dibuka

ACEH UTARA – Pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 0103/Aceh Utara, resmi di buka, oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara, Dr. Murtala, M.Si., yang berlangsung di lapangan bola kaki Jl.KKA Gunung Salak, Desa Teupin Resep, Kecamatan Sawang, Rabu (20/09/2023).

Dalam pembukaan TMMD Reguler ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara, Turut dihadiri sekitar 350 peserta, diantaranya, Sekda Kabupaten Aceh Utara Dr. Murtala, M.Si., Danrem yang diwakili oleh Kasiter Rem 011/LW Letkol Kav Makhyar, S.T.M.M., Danlanal Lhokseumawe Letkol (Laut) Andi Susanto, Danbrigif yang diwakili oleh Pasiter Brigif 25/Siwah Kapten Inf Irfan Bastian Nasibuan, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P, M.I.P., Kapolres Lhokseumawe yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Abdul Muin., serta unsur pimpinan instansi lainnya.

Sekda Aceh Utara Dr. Murtala, M.Si., mewakili PJ Bupati Aceh Utara, Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara, mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyampaikan apresiasi dan terimakasih tak terhingga atas pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -118 Tahun Anggaran 2023, oleh jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, yang dipusatkan di Desa Teupin Rusep Kecamatan Sawang.

Lanjut Sekda, Kegiatan TMMD ini bermakna sangat penting dan strategis, selain untuk membangun infrastruktur dan prasarana desa, juga dapat mempererat hubungan silaturahmi antara jajaran TNI dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat di Kecamatan Sawang.

“Hubungan Ukhuwah dan Silaturahmi ini akan semakin kokoh dalam membangun Ketahanan Teritorial, dan Ketahanan Sosial masyarakat di daerah ini. Untuk itu sekali lagi saya menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kodim 0103/Aceh Utara dibawah naungan Korem 011/Lilawangsa – Kodam Iskandar Muda dan seluruh instansi TNI yang turut serta atas dilaksanakannya TMMD ke-118 di wilayah Aceh Utara,” ucap Murtala.

Sementara itu Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P menyampaikan, TMMD Reguler Ke 118, Tahun Anggaran 2023 ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Sawang di bidang perkebunan dan pertanian agar menjadi lebih baik lagi.

Lanjut Dandim, Titik pekerjaan TMMD Reguler ke-118 tahun 2023, sasaran utama pembukaan jalan sepanjang 4,158 Km Dari Desa Teupin Reusep sampai Desa Lancok.

“Dan ini program yang sudah di tunggu oleh masyarakat dari dua desa, untuk mempermudah akses, dimana sebelumnya jika masyarakat ingin melintas dari satu desa ke desa lainnya harus mutar lebih jauh”, Jelas Dandim.

Selain sasaran utama ada sasaran tambahan yakni, Pengrehapan satu unit rumah Dhuafa (RTLH) di kawasan Desa Teupin Reusep, serta Pengecatan satu unit Meunasah di Desa Lancok.

Dandim berharap, apa yang telah dibuat dan dibangun oleh pihak TNI, dalam hal ini yang dikomandoi oleh satuan Kodim 0103/Aceh Utara, dapat di jaga dan dirawat oleh masyarakat Desa Teupin Reusep, dan Desa Lancok, Kecamatan Sawang.

Dalam TMMD Reguler ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara, tahun 2023, melibatkan 150 personel dari tiga matra TNI, dan Polri, yakni terdiri dari 1 SST Kodim 0103/Aceh Utara, 1 SSK Yonif 113/Jaya Sakti,1 SST Lanal Lhokseumawe dari TNI-AL, dan 1 SST Kopasgat dari TNI AU, serta 1 SST Polres Lhokseumawe, serta Masyarakat Kecamatan Sawang.

Komentar