Millenial Bersama Generasi Muda Lhokseumawe Gelar Doa Bersama Guna Kelancaran Pemilu Damai

Aceh Utara  – Komunitas Millenial Lhokseumawe bersama generasi muda Lhokseumawe telah melaksanakan kegiatan Doa Bersama Masyarakat Lhokseumawe untuk Indonesia Maju.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan spirit perjuangan untuk Indonesia Maju dan menciptakan keselamatan, kesehatan pemilu yang damai dan bermatabat.

Agenda Doa Bersama dilaksanakan pada hari tenang masa kampanye karena sebagai wujud bahwa setiap ikhtiar kita yang sudah ditumpahkan melalui gagasan visi dan misi pada masa kampanye diserahkan kembali kepada masyarakat yang memilih dan takdir Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan Doa Bersama yang dimotori oleh komunitas Millenial bersama generasi muda Lhokseumawe. Hal tersebut merupakan wujud peran aktif pemuda dalam menjaga pesta Demokrasi berjalan lancar aman di provinsi Aceh khususnya di Lhokseumawe.

Kegiatan ini dihadiri berbagai kalangan Millenial, Muda Seudang dan lapisan kalangan pemuda lhokseumawe. Doa bersama dilaksanakan di Jl Merdeka, lancang garam, Kecamatan Banda sakti, Kota Lhokseumawe (Selasa, 13 Februari 2024).

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al quran yang dipimpin oleh Martunis selaku Ustad muda di Lhokseumawe, selanjutnya Sholawat Nabi dan doa bersama untuk pemimpin yang terpilih kedepan dan juga ditutup dengan tausyiah singkat oleh Cendikiawan muda Aceh yang dipimpin oleh Jadidan.

Pada Tahun 2024 bertepatan 14 Februari menjadi tahun diselenggarakan Pemilu Seretak. Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR tingkat pusat provinsi dan kab/kota. Sistem demokrasi memandatkan kedaulatan rakyat sebagai kekuasaan tertinggi.

Rakyat dihadapkan dengan berbagai pilihan calon presiden dan wakil presiden serta calon-calon wakil rakyat. perbedaan dalam pilihan politik dapat memicu munculnya polarisasi politik ditengah masyarakat.

Akibatnya perpecahan dan konflik horizontal diantara masyarakat sering terjadi. konflik ini dapat menghambat pembangunan berkelanjutan untuk kemajuan dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oleh Karena itu, Lhokseumawe yang terkenal dengan Kota petro dolar mengharap kan para pemuda untuk terus semangat dalam pesta demokrasi dengan tujuan saling merangkul dan tidak menciptakan perpecahan antara sesama.

dan Seharusnya mampu menjadi garda terdepan dan memberi contoh perilaku yang berkarakter menjunjung tinggi solidaritas yang damai dan aman bagi semua.

Jadidan menjelaskan “Kita Generasi Muda Lhokseumawe yang merupakan perwakilan Millenial dan genz Lhokseumawe semoga menuju keberhasilan Indonesia Maju yang berkarakter dan bermartabat serta menjunjung tinggi semangat juang untuk membangun Indonesia yang berkelanjutan menuju Indonesia emas 2045. Anak muda yang identik dengan darah juang yang sangat tinggi, harus mau berkorban untuk menjemput kesempatan dilevel tertinggi. Keterwakilan anak muda saat ini tidak boleh di remeh kan yang hadir di kalangan masyarakat”.

Komentar