Empat Gampong Terima Air Bersih dari Satlantas Polres Aceh Utara

ACEH UTARA — Satuan Lalulintas Polres Aceh Utara menyalurkan air bersih sebanyak lima tangki mobil untuk masyarakat empat desa di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Minggu (10/09/2023).

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputra melalui Kasat Lantas Iptu Faisal mengatakan desa-desa yang disalurkan air bersih tersebut yakni Gampong Meunasah Merbo, Seuneubok Doe, Ranto Panyang dan Gampong Geulumpang Umpung Unoe.

“Bantuan air bersih ini dilaksanakan setelah adanya informasi dari salah satu anggota Satlantas Polres Aceh Utara bahwa ada desa di Kecamatan Tanah Jambo Aye mengalami krisis air bersih,”.ucap Iptu Faisal.

Kasat Lantas berharap dengan adanya kegiatan seperti ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami krisis air di empat desa tersebut. Dikatakan, ini juga dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 tahun 2023.

Sementara Geuchik Meunasah Merbo, Nasruddin mengatakan krisis air bersih di kawasan tersebut sudah berlangsung lama dikarenakan air sumur kurang layak konsumsi. Sejauh ini, warga harus membeli air isi ulang untuk kebutuhan sehari-hari mereka.[]

Komentar