Pertumbuhan Ekonomi di Kota Medan Naik Jadi 4, 76 Persen

Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi capaian pertumbuhan ekonomi Kota Medan pascapandemi COVID-19. Angka pertumbuhannya naik dari -1,24 persen saat pandemi menjadi 4,76 persen.

Dalam Pelantikan Pengurus Baru Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) di Gereja GPdi Putri Sion Medan Tembung, Senin (21/8), Bobby mengatakan capaian ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari seluruh stakeholder di Kota Medan.

“Tentunya angka ini sangat luar biasa karena start-nya bukan dari nol, tetapi start-nya dimulai dari minus. Oleh sebab itu Pemko Medan mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh stakeholder karena telah membantu Pemko Medan dalam menyelesaikan beberapa permasalahan sehingga nilai perekonomian di Kota Medan meningkat,” kata Bobby dalam keterangan tertulis, Rabu (23/8/2023).

Kendati demikian, Bobby mengaku tugasnya belum selesai. Sebab, kedepannya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, serta masih ada kelalaian dalam menjalankan roda pemerintahan. Ia pun mengaku pihaknya masih kurang dalam memastikan fasilitas infrastruktur berjalan baik baik untuk melayani masyarakat.

“Seperti akses jalan di sini. Tadi pun waktu saya menuju ke sini jalannya sedikit berlubang dan becek meskipun hujannya sudah lama reda, tetapi genangan air masih ada berarti kondisinya infrastruktur yang ada sudah mesti diperbaiki,” tutur Bobby.

Lebih lanjut, Bobby menyampaikan infrastruktur setempat akan segera diperbaiki. Ia pun meminta masyarakat menjaga dan merawatnya setelah infrastruktur tersebut diperbaiki.

“Kepada Camat Medan Tembung saya juga meminta jika nanti diperbaiki jalannya, truk besar jangan diizinkan masuk. Karena kapasitas ruas jalan di sini tidak bisa dibeton,” ungkapnya.

“Sebab lebar jalan ini bukan untuk kendaraan berat, sehingga dilakukan pengaspalan saja,” imbuhnya.

Selain jalan, Bobby menambahkan Pemko Medan juga akan memperhatikan dan membenahi saluran drainase seperti yang dikeluhkan oleh Pendeta. Apalagi visi misi Pemko Medan adalah menjadikan Medan bebas dari banjir.

“Ini akan kami lakukan sembari bersama Kementerian PUPR menyelesaikan permasalahan sungai yang juga menjadi penyebab terjadinya banjir di Kota Medan. Selain itu Pemko Medan juga membangun Kolam Retensi yang saat ini direncanakan baru ada tiga, di mana minimal harus ada 8 kolam retensi di kota Medan untuk mengatasi permasalahan banjir,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PGPI yang baru dilantik Pdt Ridwan Tobing berterima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang hadir dalam pelantikan PGPI wilayah kota Medan periode 2023-2028. Ridwan pun meminta dukungan semua pihak di periode kedua kepemimpinannya agar mampu menjalani tugas, terlebih sebagai mitra Pemko Medan.

“Kami berharap ke depannya sebagai mitra kota Medan melalui PGPI kemajuan kota Medan akan terus kami dukung lewat program pembangunan yang ditetapkan Pak Bobby Nasution,” jelas Ridwan.

“Tadi kami meminta kepada beliau agar dapat memperbaiki jalan dan drainase karena sudah lama jalan di depan gereja ini belum ada perbaikan dan normalisasi drainase,” sambungnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan ini Bobby turut didampingi oleh Kadis Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan dan Camat Medan Tembung Vianti Dewi Nasution.[]

Sumber: detik.com

Komentar