283 Tenaga Fungsional Guru di Aceh Jaya Terima SK PPPK

ACEH JAYA – Sebanyak 283 Guru di wilayah Kabupaten Aceh Jaya menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga Guru Formasi tahun 2022.

Penyerahan SK Pengangkatan PPPK tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Nurdin, yang berlangsung di Lapangan Upacara kantor Bupati daerah setempat, Jumat, 21 Juli 2023.

Selain penyerahan SK PPPK tahun 2023, Pj Bupati Aceh Jaya juga melantik 70 kepala sekolah dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Jaya serta ikut melantik kepala Puskesmas Pante Kuyun.

Dengan adanya penyerahan SK PPPK tersebut, pihaknya berharap para guru di Aceh Jaya untuk dapat meningkatkan pelayanan publik khususnya dibidang pendidikan.

“Dengan dilantiknya 283 PPPK jabatan fungsional guru diharapkan agar kualitas pendidikan di Aceh Jaya lebih meningkat sesuai dengan arahan Pj Bupati Aceh Jaya,” katanya.

Sementara itu, Yuma Guslaini salah seorang penerima SK PPPK mengaku senang dan terharu karena akhirnya diangkat menjadi PPPK setelah mengabdi sebagai tenaga pendidik di SDN 9 Teunom Aceh Jaya sejak tahun 2016.

“Saya menunggu sejak tahun 2021 dan baru terealisasikan tahun 2023 ini. Semoga para guru dan tenaga pendidik yang diangkat menjadi PPPK dapat memberikan kontribusi terbaik untuk generasi muda dalam mengejar cita-cita mareka,” ujar Yuma. “Sebelumnya saya menjadi guru honorer di SD 9 Teunom,  saat ini setelah diangkat menjadi PPPK dapat penempatan di SMP 2 Sampoiniet.”

 

Dikutip : AJNN.net

Komentar