BPBD Aceh Barat bantu pembersihan rumah warga tertimpa pohon di Blang Luah

Meulaboh – Petugas BPBD bersama masyarakat membantu melakukan pembersihan setelah sebuah rumah warga di Desa Blang Luah, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, rusak parah setelah tertimpa pohon mangga saat kawasan itu dilanda angin kencang.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kondisi rumah korban rusak parah,” kata Petugas Pusdalops BPBD Aceh Barat, Asrajuddin dalam keterangan tertulis yang diterima di Meulaboh, Senin dinihari.

Ia menjelaskan, rumah yang rusak tertimpa pohon tersebut merupakan milik Usman Yusuf (96) Desa Blang Luah, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat.

Usai kejadian, sebanyak tiga penghuni rumah terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya, mengingat kondisi kerusakan yang ditimbulkan dalam musibah tersebut sangat parah.

“Sebagian sisi rumah dan perabotan rumah rusak total,” katanya menambahkan.

Hingga Ahad malam, masyarakat juga telah melakukan gotong-royong di rumah korban, guna membantu membersihkan material dan puing bangunan yang rusak.

Petugas BPBD Aceh Barat juga telah melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan, guna mendapatkan penanganan lebih lanjut atas bencana alam yang terjadi.

 

sumber : Antara

Komentar