Wapres Ma’ruf Amin Serahkan Beasiswa Pendidikan kepada Mahasiswa UIN Ar-Raniry

BANDA ACEH –  Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin menyerahkan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry.

Bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tersebut diserahkan secara simbolis kepada tiga mahasiswa, usai memberikan kuliah umum di UIN Ar-Raniry.

Ketiga penerima tersebut, Nurul Maghfirah, Ramadhani, dan Bahrumsah Bancin.  Mereka mahasiswa aktif yang menempuh studi di UIN Ar-Raniry pada Fakultas Syariah dan Hukum dengan jurusan Hukum Keluarga serta Fakultas Adab dan Humaniora dengan jurusan Sejarah Peradaban Islam.

Penyerahan beasiswa tersebut merupakan pelaksanaan Program Satu Keluarga Satu Sarjana dan Muallaf, dengan total nilai beasiswa selama satu tahun sebesar Rp2.785.959.000, untuk 198 mahasiswa program Diploma tiga (D3) dan Strata satu (S-1).

“Melalui bantuan ini, diharapkan akan semakin banyak generasi penerus bangsa yang menempuh pendidikan hingga tingkat atas, dan nantinya dapat mengamalkan ilmu tersebut langsung ke masyarakat,” ucap Ma’ruf Amin.

AJNN

Komentar