Seorang Balita Terbakar di Aceh Timur

ACEH TIMUR – Seorang anak berusia 4 Tahun, Cahiratul Mardiah, warga Dusun Timur, Desa Ketapang Mameh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur harus dilarikan ke rumah sakit setelah terbakar, Selasa, 28 Februari 2023 sekitar pukul 17.30 WIB. 

Cahiratul Mardiah terbakar oleh api yang membakar kamar rumahnya. Saat peristiwa itu terjadi, korban sedang tertidur. 

Kapolres Aceh Timur melalui Kapolsek Idi Rayeuk AKP Suharto mengatakan, pihaknya mengetahui kebakaran tersebut sekira pukul 17.35 WIB setelah mendapatkan laporan dari masyarakat setempat. 

Atas informasi tersebut personil Polsek Idi Rayeuk langsung menuju ke lokasi kejadian dan mendapat ketarangan dari saksi saat kebakaran terjadi, Amir Husein (pemilik rumah) sedang berada di laut, yang ada di rumah hanya istrinya bernama Nurmiato bersama anak-anak nya.

Saat kebakaran terjadi Nurmiaton sedang berada di dapur. Ia sadar setelah mendengar anaknya bernama Cahiratul Mardiah yang sebelumnya tidur di dalam kamar menangis histeris. 

“Nurmiaton kemudian langsung bergegas ke kamar dan dikejutkan dengan ruangan kamar tidur anaknya yang telah berkobar api serta bagian tubuh anak ikut terbakar,” kata Kapolsek, Rabu, 1 Maret 2023.

Selanjutnya, kata Kapolsek, Nurmiaton langsung mengambil anaknya yang sudah terluka bakar dan membawanya keluar dari rumah, kemudian di bawa ke Rumah Sakit Graha Bunda untuk mendapatkan penanganan medis.

Kebakaran tersebut hanya menghanguskan kamar tidur saja, api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.45 WIB dengan melibatkan 2 u it mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Aceh Timur.

Kata Kapolsek, penyebab kebakaran tersebut diduga kuat karena kipas angin gantung di dalam kamar terbakar dan jatuh diatas tempat tidur (kasur kapuk) yang saat itu sedang ditiduri Cahiratul Mardiah (korban). 

“Luka bakar yang dialami Cahiratul Mardiah terbilang sangat parah, karena hingga 80 persen,” kata Kapolsek. 

Komentar