Tiga Kader Terbaik Resmi Maju Sebagai Calon Ketua PA Aceh Besar

Aceh Besar – Panitia penyelenggara Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-III DPW Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Besar telah resmi menutup pendaftaran calon Ketua DPW PA kabupaten setempat untuk periode 2023-2028.

Pendaftaran ditutup pada Selasa (21/2/2022) lalu. Sebanyak tiga kandidat dipastikan akan maju dalam Muswil III DPW PA Aceh Besar dengan urutan pendaftaran Sulaiman, SE, Hasballah, S. Ag dan Ainal Mardhiah, S. Pd. I. Ketiganya saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PA Aceh Besar.

Ketua Panitia Muswil Ke-III, Zulkiram Hasan Basri melalui Sekretaris Panitia, Muhammad Hud, S. Pd. I saat dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa ketiga nama tersebut sudah resmi menjadi kandidat calon ketua DPW di muswil III mendatang.

“Pendaftaran sudah kita tutup pada Selasa 21 Februari Pukul 00.00 WIB. Hanya ada 3 (tiga) nama yang sudah mendaftar langsung atau mewakili ke sekretariat panitia dan mereka semua telah memenuhi semua persyaratan seperti usulan dari minimal 3 (tiga) DPS dan rekomendasi dari KPA Sagoe,” kata Muhammad Hud saat dikonfirmasi media ini, Rabu (22/2/2023) malam.

“Adapun ketiga nama kandidat tersebut yaitu; Sulaiman SE, mendaftar pada hari Senin, 20 februari 2023, selanjutnya Hasballah, S. Ag dan Ainal Mardhiah, S. Pd. I yang mendaftar pada hari Selasa, 21 Februari 2023,” ungkap Muhammad Hud, menambahkan.

Saat ditanya tentang jadwal dan lokasi Muswil Ke-III, Muhammad Hud memastikan bahwa Muswil III akan dilaksanakan pada Senin, 20 Maret mendatang di Gedung LPMP Aceh Gampong Niron Kecamatan Suka Makmur Aceh Besar.

“Terkait dengan waktu atau tanggal pelaksanaan Muswil III Tahun 2023 sudah mendapat persetujuan dari DPA PA yaitu hari Senin tanggal 20 Maret 2023 dan bila tidak ada halangan mengambil tempat di Gedung LPMP Aceh Gampong Niron Kecamatan Suka Makmur Aceh Besar,” bebernya.

Lebih lanjut menjelaskan, untuk peserta Muswil akan diikuti oleh 230 peserta terdiri dari 81 peserta sebagai Voter (punya hak pilih) dan 149 sebagai peninjau, yang masing-masing terdiri dari unsur perwakilan DPA, Tuha 4 dan Tuha 8 DPW PA Aceh Besar, Pimpinan Harian DPW PA Aceh Besar, utusan DPS Kecamatan, utusan KPA Sagoe, perwakilan dari Pasukan Inong Bale, serta perwakilan dari Putro Aceh.

Muhammad Hud berharap Muswil Ke-III nantinya bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar, sebagai cerminan dari semangat baru seluruh kader PA Aceh Besar untuk membawa Partai Aceh di kabupaten Aceh Besar yang lebih baik.

“Ketiga nama yang mendaftar telah ditetapkan sebagai kandidat calon ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar untuk menahkodai DPW PA Aceh Besar periode lima tahun ke depan. Siapapun yang dipilih nantinya kita berharap mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi Partai Aceh di Aceh Besar,” tutupnya.

[Jack]

Komentar