21 Anak Yatim di Aceh Utara Dapat Bingkisan Lebaran

Seputaraceh.id – Sebanyak 21 anak yatim atau piatu di Aceh Utara mendapatkan bingkisan berupa kain sarung dan uang tunai sebesar Rp200 ribu.

Geuchik Gampong Keude Geudong Muhammad Yusuf Syamsah di Aceh Utara, Minggu (1/5/2022) mengatakan bahwa bingkisan lebaran untuk anak yatim/piatu tersebut bersumber dari dana para pedagang toko, pedagang kaki lima, tokoh masyarakat, pemuda, perangkat desa dan tuha peut serta kader posyandu.

“Santunan ini bertujuan untuk berbagi kegembiraa dihari yang fitrah nantinya dan mengkonfirmasikan bahwa kita semua ada bersama mereka baik dalam suka maupun duka,” kata Muhammad Yusuf Syamsah didampingi imum gampong Tgk Marzuki Ismail.

Dikatakan Muhammad Yusuf Syamsah kegiatan ini merupakan agenda turun temurun yang sudah dilakukan oleh orang-orang tua sebelumnya dengan harapan kedepan akan lebih banyak lagi donatur yang ikut berpartisipasi dlm acara ini.

“Sehingga santunan yang kita berikan juga akan bertambah serta akan kita laksanakan sebagai agenda rutin setiap bulan Ramadhan,” katanya.

Tokoh Masyarakat TAnwar Muli berharap dalam hidup dan kehidupan ini agar selalu dapat memberi manfaat bagi sesama sehingga tidak ada anak yatim/piatu yang merasa terkesampingkan saat ditinggal oleh orang tua yang sangat mereka cintai.

“Walaupun apa yang kita berikan hanya sedikit dibandingkan yang mereka dapatkan dari orang tua mereka sendiri tapi minimal kita sudah mencoba untuk membahagiakan mereka sekalipun untuk sesaat,” ujarnya.

Kebahagiaan dan senyuman mereka adalah kebahagiaan kita juga karena berpikir dan berbuat yang bermanfaat bagi orang lain adalah makna kehidupan yang hakiki.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada semua yang berpartisipasi dalam acara ini dan semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayahNya bagi kita semua, Aamiin,” pungkas T Anwar Muli.

Komentar