Kasus naik lagi, Sekda ajak masyarakat Aceh tuntaskan vaksinasi

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk dapat segera melaksanakannya menyusul tren penyebaran COVID-19 kembali meningkat, baik di tingkat nasional maupun Aceh.
 

“Kami mengimbau Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemerintah Aceh untuk terus pro aktif mensosialisasikan vaksinasi COVID-19 serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” kata Taqwallah di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela zikir dan doa rutin di lingkup Pemerintah Aceh di Banda Aceh.

Ia menjelaskan semua adalah takdir Allah, tidak perlu takut berlebihan. Namun, untuk pencegahan tentu butuh upaya nyata dari kita semua.

“Mari kita tetap mentaati prokes dan jangan bosan mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat, sebagai bentuk dari ikhtiar kita memutus mata rantai penyebaran COVID19,” katanya.

Ia mengatakan bagi yang belum vaksin, segeralah mengunjungi gerai vaksin terdekat karena berdasarkan data, para pasien yang saat ini dirawat di RSUDZA belum divaksin.

Sekda juga menginstruksikan para ASN untuk mengingatkan warga di lingkungan sekitarnya agar mengawasi aktivitas anak-anaknya, untuk patuh prokes, terutama terkait menggunakan masker dan menghindari keramaian untuk sementara waktu.

“Kami mengimbau kepada warga, agar menjaga anak-anaknya dan mengingatkan untuk menghindari keramaian untuk sementara. Jika ada masyarakat yang sudah merencanakan pesta perkawinan, ingatkan agar mengelola sedemikian rupa agar tidak terjadi kumpulan masa yang terlalu banyak,” katanya.

Sumber : Antaranews

Komentar