Cegah Gangguan Harkamtibmas, Polres Aceh Besar Gencar Giat Sambang Ditengah Masyarakat

Aceh Besar – Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Polres Aceh Besar dalam beberapa hari ini intens Melaksanakan Kegiatan sambang dan dialogis terhadap masyarakat di desa binaannya.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas serta Polisi RW melakukan Silaturahmi dengan sambang dan dialogis untuk membangun dan membina kedekatan dengan warga binaan.

Bhabinkamtibmas dan Polisi RW hadir dan membaur dengan masyarakat, terutama kalangan remaja dan anak sekolah, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Polisi RW ditengah tengah masyarakat dapat meminimalisir gangguan Harkamtibmas.

Kemudian, menyampaikan himbauan kamtibmas terkait maraknya kenakalan remaja pada saat ini, seperti ikut ikutan geng motor, penggunan knalpot yang tidak sesuai standarnya, tawuran antar remaja, penyalahgunaan narkoba, dan pelanggaran asusila.

Kapolres Aceh Besar melalui Kasat Binmas Polres Aceh Besar Iptu Reza Sahputra,S.E. Bhabinkamtibmas dan Polisi RW saat ini merupakan garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga kehadiran ditengah masyarakat merupakan hal wajib bagi setiap personil.

Bhabinkamtibmas dan Polisi RW guna menjaga kondusifitas wilayahnya bekerja sama dengan kepala desa (geuchik), Babinsa, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh pemuda demi terciptanya rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Keberadaan Bhabinkamtibmas dan Polisi RW ditengah masyarakat selain terjalin silaturahmi dan kemitraan kamtibmas juga dapat memberikan informasi dan situasi gangguan harkamtibmas terkini, sehingga masyarakat tidak mendapatkan berita berita atau informasi yang tidak jelas kebenarannya (hoax).

Kasat Binmas juga menyampaikan pesan Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha, S.H, S.I.K, M.H. kepada semua pihak dapat berkomunikasi sebagai sarana curhat dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Polisi RW di ditempatnya, berkordinasi apabila ada gangguan kamtibmas serta berkolaborasi dalam upaya menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Aceh Besar.(*)

Komentar