PT Pos Indonesia Salurkan Bantuan Pangan untuk 530.914 KMP di Aceh

Banda Aceh – PT Pos Indonesia Cabang Pembantu Peukan Bada Nurzamaluddin telah menerima penugasan dari Pemerintah untuk menyalurkan bantuan pangan berupa beras seberat 10 kilogram.

Menurut Nurzamaluddin, pada tahun 2024 ini, PT Pos Indonesia akan menyalurkan bantuan tersebut kepada 530.914 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh wilayah Aceh.

“Kami ditugaskan untuk menyalurkan bantuan beras kepada 530.914 KPM di seluruh Aceh. Kabupaten Aceh Besar memiliki 40.169 KPM, dan Kecamatan Peukan Bada sendiri memiliki 1.039 KPM yang berhak menerima bantuan ini,” ungkap Nurzamaluddin, Rabu (31/1/2024).

Sementara itu, Pimpinan Bulog Wilayah Aceh, Saldin Apryn, juga memberikan informasi terkait stok beras yang dimiliki Bulog saat ini. Menurutnya, Bulog memiliki stok sebanyak 18.600 ton, yang cukup untuk disalurkan selama tiga bulan ke depan. Apryn menegaskan bahwa beras yang diberikan kepada masyarakat merupakan beras premium dengan kualitas yang bagus.

“Bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, sekaligus sebagai upaya dalam mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, serta menurunkan angka stunting,” tambah Apryn.

Diharapkan, bantuan ini juga dapat membantu mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi. Apryn berharap bahwa dengan adanya bantuan ini, penekanan angka inflasi dapat tercapai sehingga memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat.

Bantuan pangan yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, terutama di tengah tantangan ekonomi dan kesehatan yang masih dihadapi oleh masyarakat Aceh. (MC 05)

Komentar