Polres Lhokseumawe, Korem Lilawangsa dan Kodim Aceh Utara Gelar Razia Skala Besar

LHOKSEUMAWE – Aparat TNI-Polri di Lhokseumawe menggelar patroli dan razia skala besar guna mengantisipasi gangguan ketertiban dan masyarakat (Guantibmas), Sabtu malam (27/1/2024).

Patroli tersebut dipimpin langsung Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan bersama Dandim 0103/AU Letkol Kav Makhyar, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto dan Danyon B Pelopor Brimob Polda Aceh Kompol Rubby Nanda.

Kegiatan ini diawali apel gabungan di Mapolres Lhokseumawe yang dihadiri sejumlah personel TNI-Polri dan dilajutkan dengan patroli serta razia skala besar.

“Malam hari ini atas inisiasi Kapolres Lhokseumawe, kita Korem 011 Lilawangsa bersama Kodim 0103 Aceh Utara, Brimob dan Pom Angkatan Laut bersinergi melaksanakan patroli dan razia gabungan,” ujar Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan.

Lanjutnya, hal ini untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat.

Sementara Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto menambahkan, bersama Danrem, TNI-Polri bahu membahu menciptakan situasi kamtibmas yang lebih kondusif, salah satunya dengan menggelar apel gabungan dan selanjutnya membentuk dua tim untuk patroli skala besar serta razia gabungan.

Hal ini, kata Kapolres, untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat khususnya menjelang pemilihan umum (Pemilu) 14 Febuari 2024 dengan hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan kepastian keamanan dan ketertiban.

Patroli yang dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata Seulawah ini dilakukan pagi dan malam hari, namun skala besar akan dilakukan kontinyu melihat dinamika di lingkungan masyarakat.

Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dan kesadaran hukum bagi masyarakat, sehingga tidak ada kejadian sampai menjelang pemilu 14 Febuari. (IA)

Sumber : INFOACEH.NET

Komentar