Gianni Infantino dari FIFA Apresiasi Kontribusi Indonesia dalam Sepakbola

JAKARTA – Indonesia telah mencatat sejarah gemilang dalam dunia sepakbola internasional dengan sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. FIFA, sebagai otoritas tertinggi dalam sepakbola global, memberikan apresiasi tinggi terhadap prestasi luar biasa yang ditunjukkan oleh Indonesia sebagai penyelenggara turnamen ini. Meskipun baru pertama kali menjadi tuan rumah turnamen utama FIFA, Indonesia berhasil membuktikan diri sebagai peserta dan tuan rumah yang mampu bersaing dengan negara-negara papan atas seperti Ekuador, Maroko, dan Panama.

Prestasi gemilang Indonesia tidak hanya terlihat dari sisi permainan di lapangan, tetapi juga dari aspek pelaksanaan turnamen. FIFA memberikan pujian khusus terhadap kualitas Indonesia sebagai tuan rumah, dengan fasilitas dan pelayanan kelas dunia. Piala Dunia yang resmi berakhir pada Sabtu (2/12) dianggap oleh FIFA sangat baik dalam segala sektor.

Ketua Panitia Piala Dunia U-17 Indonesia, Erick Thohir, dengan bangga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia Junior ini. Erick mengakui rasa terharu dan bangga atas apresiasi FIFA serta dunia sepakbola terhadap Indonesia.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya Piala Dunia U-17. Ini sekali lagi membuktikan bahwa saat negara ini bergotong royong, bekerja sama, dan melupakan segala perbedaan, maka Indonesia bisa bersaing dengan negara manapun di dunia. Sekali lagi terima kasih dan Alhamdulillah,” ujar Erick.

Erick secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang memainkan peran penting di balik kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Presiden Jokowi memberikan dukungan penuh dengan mendorong seluruh stakeholder terlibat untuk menyukseskan turnamen ini.

“Terima kasih secara khusus kepada Bapak Presiden Jokowi yang sejak awal mendorong seluruh perangkat pemerintahan di pusat dan daerah untuk terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17. Berkat kerja besar yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden, Alhamdulillah dunia memberi apresiasi pada kita. Ini tentu sebuah catatan sejarah yang akan dikenang oleh anak cucu kita,” ujar Erick.

Erick juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang secara aktif terlibat dan memberikan asistensi kepada Indonesia hingga berhasil sukses menyelenggarakan Piala Dunia pertama kalinya di negeri ini. Menurut Erick, FIFA telah membuktikan komitmennya agar sepakbola dapat dinikmati oleh semua, termasuk di Indonesia.

“Terima kasih dan rasa hormat kami kepada FIFA, dalam hal ini sahabat saya Presiden Gianni Infantino, yang telah memberi kepercayaan sekaligus memberikan banyak bantuan kepada kami untuk bisa menyelenggarakan Piala Dunia U-17 pertama kalinya.”

Tak lupa, Erick mengucapkan terima kasih kepada kepala daerah dan jajarannya yang telah memberikan dukungan maksimal. “Kepada Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Pemprov DKI, Jawa Timur, serta Wali Kota Surabaya, Pemprov Jateng, dan juga Wali Kota Surakarta, yang telah secara luar biasa bekerja keras bersama seluruh jajarannya dan memberikan pelayanan terbaik. Saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas peran besar Bapak dan Ibu sekalian di balik kesuksesan pelaksanaan Piala Dunia U-17,” ujar Erick.

Tak lupa kepada seluruh pengurus PSSI dan panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan Piala Dunia, Erick memberikan apresiasi khusus. Dari struktur pusat hingga daerah, dari petugas keamanan hingga petugas kebersihan, semua pihak turut andil dalam kesuksesan turnamen ini.

Erick juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kontribusi luar biasa dari masyarakat Indonesia dan suporter sepakbola nasional. Mereka menjadi salah satu aktor utama dalam kesuksesan Piala Dunia U-17 Indonesia.

“Sekali lagi selamat dan terima kasih yang tak terhingga, jerih payah Anda semua telah menghasilkan sejarah yang membanggakan,” ujar Erick.

Meskipun merayakan keberhasilan, Erick juga menyampaikan permohonan maaf jika selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 terdapat kekurangan. “Sebagai ketua, saya meminta maaf jika sepanjang Piala Dunia U-17 kali ini terdapat satu dan lain hal yang masih kurang,” ujar Erick, menunjukkan sikap rendah hati dan komitmen untuk terus meningkatkan prestasi di masa mendatang.

Kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para pecinta sepakbola di tanah air tetapi juga menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi tuan rumah turnamen sepakbola internasional yang lebih besar di masa depan.

Editor: Syaiful

Komentar