Muhammad Iswanto Pj Bupati Aceh Besar Pimpin Federasi Kurash Aceh 2023 – 2027

ACEH BESAR – Pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Federasi Kurash Indonesia (FERKUSHI) Provinsi Aceh di Aula Dekranasda, Gani, Ingin Jaya, menggelar pemilihan Ketua Umum. Dalam permilihan, Muhammad Iswanto, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, secara gemilang terpilih sebagai pemimpin yang akan memimpin FERKUSHI Aceh untuk masa bakti 2023 – 2027. Jum’at, 10 November 2023.

Peserta dari 15 kabupaten dan kota di Aceh, mewakili semangat dari ujung utara hingga ujung selatan, sepakat menunjuk Iswanto sebagai figur yang tepat untuk memimpin dunia bela diri Kurash di Aceh. Keputusan ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Musprov FERKUSHI Aceh, Abdullah S.Sos, yang dengan bangga mengumumkan bahwa Iswanto terpilih secara aklamasi.

Abdullah mengungkapkan bahwa Iswanto bukan hanya seorang pejabat yang berpengalaman, tetapi juga memiliki visi dan dedikasi tinggi terhadap pengembangan olahraga. “Pak Pj Bupati Aceh Besar bukan hanya sekadar pejabat, tapi juga tokoh yang mampu membawa gebrakan positif dalam dunia olahraga bela diri, terutama Kurash,” kata Abdullah.

Dalam pandangannya, Iswanto bukan hanya sekadar pemimpin, tetapi juga sosok ideal yang mampu membawa Kurash lebih dekat ke masyarakat, khususnya melalui jalur pendidikan. “Keberhasilan Kurash di tingkat internasional, seperti Asian Games 2018, harus diikuti dengan upaya meningkatkan popularitas dan partisipasi masyarakat di tingkat lokal. Dan kita yakin, Iswanto dengan jaringan komunikasinya yang luas akan menjadi motor penggerak utama dalam upaya ini,” tambahnya.

Komentar