Tim U-17 Indonesia Siap Tempur di Piala Dunia U-17 2023

SURABAYA – Tim U-17 Indonesia telah tiba di Surabaya menjelang Piala Dunia U-17 2023. Setelah melalui persiapan intensif, mereka telah menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu (5/11). Pelatih mereka, Bima Sakti, dengan cermat merencanakan sesi latihan tersebut pada malam hari, mengantisipasi waktu pertandingan yang juga akan berlangsung pada malam hari dalam kompetisi ini.

Sebelum mendarat di Surabaya, Tim U-17 Indonesia telah menjalani persiapan di Jakarta selama kurang lebih satu pekan. Sebelumnya, mereka menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman selama hampir sebulan, dari 18 September hingga 22 Oktober 2023.

Tim ini akan menjadi tuan rumah dalam fase grupnya, tergabung dalam Grup A bersama dengan Ekuador, Panama, dan Maroko. Mereka akan menghadapi lawan-lawan tangguh ini di Gelora Bung Tomo (GBT) selama fase grup.

Jadwal pertandingan Tim U-17 Indonesia dalam fase grup telah diumumkan:
– Pertandingan pertama akan menghadapi Ekuador pada Jumat, 10 November.
– Pertandingan berikutnya melawan Panama pada Minggu, 13 November.
– Partai terakhir fase grup akan melibatkan pertarungan sengit dengan Maroko pada Kamis, 16 November. Semua pertandingan akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Pelatih Bima Sakti berharap agar para pemainnya tampil dengan kepercayaan diri dan semangat tinggi, serta meminta dukungan penuh dari masyarakat pencinta sepak bola di Indonesia. Dukungan ini dapat datang dalam bentuk hadir langsung di GBT atau dengan memberikan doa dan semangat bagi para pemain yang menonton pertandingan melalui televisi.

Selain itu, komunikasi di antara para pemain semakin membaik setelah pemusatan latihan. Pasukan Garuda Asia telah dirampingkan menjadi 21 pemain, yang telah meningkatkan kerja sama di dalam dan di luar lapangan. Para pemain yang terpilih merasa lebih rileks dan lebih enjoy dalam tim, menciptakan atmosfer yang positif untuk mencapai prestasi terbaik di Piala Dunia U-17 2023.[]

Komentar