Timnas U-17 Indonesia Jalani Tes Kesehatan

CIBUBURTimnas U-17 Indonesia telah menjalani tes kesehatan terbaru di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur pada Selasa, 31 Oktober 2023. Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi fisik pemain menjelang partisipasi mereka dalam Piala Dunia U-17 2023. Tes tersebut mencakup pemeriksaan otot, cek laboratorium, dan pemeriksaan keseluruhan, termasuk jantung dan aspek kesehatan lainnya.

“Dengan tes ini, kami ingin memastikan bahwa tidak ada kelainan kesehatan pada para pemain. Kami juga melakukan pemeriksaan awal untuk memeriksa parameter seperti hemoglobin, profil ginjal, lemak, fungsi liver, dan tes jantung,” kata Dokter Syarif Alwi, Head of Medical PSSI.

Hasil tes kesehatan menunjukkan bahwa semua pemain dalam kondisi yang baik, dan data dari pemeriksaan ini akan menjadi database penting bagi PSSI. Saat ini, tim masih terdiri dari 26 pemain, tetapi sesuai regulasi Piala Dunia U-17 2023, nantinya akan ada pengurangan menjadi 21 pemain.

Tim U-17 Indonesia akan segera pindah ke Surabaya pada tanggal 3 November mendatang, untuk memulai persiapan lebih lanjut. Sebagai tuan rumah, mereka akan bersaing dalam Grup A melawan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Pertandingan kandang Indonesia selama penyisihan grup akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, mulai tanggal 10 hingga 16 November 2023. Indonesia akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Ekuador pada tanggal 10 November 2023, diikuti oleh pertandingan melawan Panama tiga hari kemudian, dan menghadapi Maroko pada tanggal 16 November 2023.[]

Editor: Syaiful

Komentar