Surabaya Meriahkan dengan Trophy Experience Piala Dunia!

SURABAYA – Kota Surabaya memasuki babak panas dalam persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 dengan sukses menggelar Trophy Experience yang sangat meriah. Acara tersebut berlangsung di Balai Pemuda pada hari Minggu, 29 Oktober 2023, dan menjadi magnet bagi para pecinta sepak bola di Jawa Timur dan sekitarnya.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, dan Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga, turut hadir dalam acara ini, bersama dengan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Erick Thohir dalam sambutannya di Jakarta, Sabtu (28/10/2023), menyatakan, Trophy Experience ini menjadi bagian dari momen bersejarah kita sebagai sebuah bangsa. Saya mengajak warga Surabaya dan Jawa Timur ikut berpawai dan juga bersama-sama menyukseskan Piala Dunia U-17. Kesuksesan Piala Dunia akan menjadi sejarah yang akan dikenang anak cucu kita kelak.

Piala Dunia U-17 2023 merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh 24 negara peserta. Acara Trophy Experience ini menjadi peluang bagi masyarakat Indonesia untuk merasakan nuansa turnamen kelas dunia. Rangkaian trofi tur sebelumnya telah singgah di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat, dan Erick Thohir mengajak semua masyarakat Indonesia untuk memenuhi stadion-stadion dan mendukung Timnas U-17.

Di Surabaya, Timnas U-17 akan bertanding di Grup A dalam penyisihan. Kota ini dikenal memiliki massa pencinta sepak bola yang fanatis, dan dukungan mereka diharapkan akan memberikan semangat tambahan bagi timnas. Surabaya akan menjadi homebase bagi Timnas U-17 selama penyisihan Grup A, yang juga melibatkan tim-tim Maroko, Ekuador, dan Panama.

Trophy Experience tidak hanya melibatkan para pejabat penting, tetapi juga memanjakan penggemar sepak bola dengan berbagai atraksi, termasuk pawai bersama maskot Bacuya, launching Video Klip Timnas, dan Flash Mob Dance. Selain itu, video klip lagu “Bersama Garuda (We Are Together)” yang dinyanyikan oleh Wika Salim, yang akan menjadi theme song Timnas Indonesia U-17, juga diluncurkan dalam acara tersebut.

Kepala Disbudparpora Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, menjelaskan bahwa Trophy Experience dimulai dengan arak-arakan trofi dari Siola menuju Balai Pemuda. Di Balai Pemuda, acara tersebut semakin meriah dengan bazar, penampilan kesenian dan musik, serta spot foto yang menarik. Semua elemen ini memadukan budaya, seni, dan semangat sepak bola dalam satu perayaan yang tak terlupakan.

Surabaya, dengan Stadion Gelora Bung Tomo-nya, juga akan menjadi venue untuk dua pertandingan babak 16 besar pada 21 November 2023, yang semakin menegaskan peran kota ini dalam penyelenggaraan turnamen.[]

Komentar