Menteri Pemuda dan Olahraga RI Pastikan Bonus untuk Atlet Asian Para Games 2022

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, dengan tegas memastikan bahwa para pahlawan olahraga Indonesia yang meraih prestasi di Asian Para Games 2022 Hangzhou akan mendapatkan penghargaan yang pantas. Bonus prestasi ini masih dalam tahap koordinasi dan akan segera diajukan kepada Presiden Joko Widodo untuk persetujuan. Minggu, 29 Oktober 2023.

Dalam sambutannya saat menyambut Kontingen Indonesia yang baru saja pulang dari Asian Para Games 2022 di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Menpora Dito menyatakan komitmennya untuk menghargai atlet-atlet yang telah memberikan yang terbaik bagi negara. Meskipun dia belum merinci besaran bonusnya, ia menegaskan bahwa pengelolaan bonus ini akan menjadi perhatian utama, dengan fokus pada masa depan atlet.

Tidak hanya bonus berupa uang, atlet-atlet yang meraih medali juga akan diberikan rumah tinggal, yang akan disiapkan oleh Kementerian PUPR. Ini adalah langkah konkret untuk memberikan penghargaan kepada para atlet yang telah mengukir prestasi cemerlang di tingkat internasional.

Menpora Dito juga mengungkapkan bahwa pemerintah berkomitmen untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada atlet-atlet disabilitas. Salah satu langkah penting adalah pembangunan Training Center, pusat pelatihan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia di Kabupaten Karanganyar. Pusat pelatihan ini akan menjadi yang terbesar di Indonesia dan diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam meningkatkan prestasi atlet-atlet disabilitas di ajang olahraga internasional di masa depan.

Prestasi cemerlang Kontingen Indonesia dalam Asian Para Games 2022 Hangzhou adalah hal yang patut dibanggakan. Mereka berhasil menduduki peringkat keenam dengan membawa pulang 29 medali emas, 30 medali perak, dan 36 medali perunggu. Tidak hanya itu, mereka juga sukses memecahkan sejumlah rekor, termasuk rekor-rekor Asian Para Games, Asia, dan dunia. Ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras atlet-atlet Indonesia.

Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Committee, Senny Marbun, dan CdM tim Merah Putih, Angela Tanoesoedibjo, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas dukungan penuh yang telah diberikan. Mereka juga mengapresiasi peran Menpora Dito Ariotedjo dalam memberikan semangat dan motivasi kepada atlet-atlet NPC Indonesia, yang berhasil mengukir prestasi gemilang dalam Asian Para Games 2022 Hangzhou.[]

Komentar