Menpora RI Pastikan Kesiapan Gelora Bung Tomo untuk Piala Dunia U-17 FIFA 2023

SURABAYA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, bersama dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, telah melakukan kunjungan penting ke Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu pagi, 29 Oktober 2023. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meninjau kesiapan stadion tersebut sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 FIFA 2023 yang tinggal 12 hari lagi.

Bersama-sama, mereka memeriksa berbagai aspek kesiapan, mulai dari kondisi lapangan pertandingan dan lapangan latihan, persiapan fasilitas shuttle dan tempat duduk penonton, infrastruktur telekomunikasi, hingga pasokan listrik. Bahkan ruangan VIP dan toilet juga tidak luput dari perhatian Menpora Dito.

Hasil pantauan dari kunjungan ini membawa kabar baik, karena Menpora Dito memastikan bahwa persiapan Piala Dunia U-17 sudah melampaui 100 persen. Dengan keyakinan ini, pertanyaan media tentang sejauh mana kesiapan Piala Dunia U-17 yang tinggal menghitung hari dapat dijawab dengan pasti.

“Alhamdulillah hari ini bersama Ketua Umum PSSI, Wali Kota Surabaya bersama jajaran exco, sudah saya lihat sendiri. Betapa Pemkot Surabaya bersama BUMN, PUPR, dan seluruh instansi sudah menyiapkan venue Gelora Bung Tomo,” ujar Menpora Dito dalam pernyataannya.

Menpora juga mengajak Indonesia, khususnya Surabaya, untuk mempublikasikan kesiapannya melalui media. Terutama persiapan upacara pembukaan pada 10 November mendatang yang diyakini akan menjadi penyelenggaraan terbaik. “Saya rasa openingnya pasti terbaik untuk sejarah U-17. Kalau itu kita bisa yakin dan jamin, karena di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir ini semuanya pasti perfeksionis. Semoga ini bisa disuarakan, agar Piala Dunia yang tinggal 12 hari lagi menjadi kebanggaan Indonesia di mata dunia,” tegas Menpora.

Turut hadir dalam kunjungan ini Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono.[]

Komentar