Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin berikan Bantuan Beras Ke 43.757 Keluarga di Aceh Timur

Aceh Timur – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah berhasil menyalurkan bantuan beras kepada 43.757 keluarga penerima manfaat (KPM) dalam sebuah upaya konkret untuk mengatasi masalah kerawanan pangan dan meningkatkan kondisi kesejahteraan masyarakat setempat. Bantuan beras sebanyak 437.570 kilogram tersebut merupakan langkah nyata dalam mendukung program pangan yang lebih inklusif.

Bantuan pangan tersebut berasal dari Bulog Langsa dan telah didistribusikan oleh PT Pos Indonesia Cabang Langsa. Pendistribusian dilakukan secara efisien dan dipusatkan di Kantor Camat di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Penjabat Bupati Aceh Timur, Mahyuddin, memberikan beras secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat dalam acara penyerahan di Kantor Pos Indonesia, Idi Rayeuk. Ia juga memberikan pesan penting kepada para camat dan kepala desa atau keuchik untuk memastikan bahwa bantuan pangan ini tepat sasaran dan tepat data.

Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin menjelaskan bahwa bantuan beras ini memiliki beragam tujuan yang sangat penting. Selain untuk mengatasi kerawanan pangan, bantuan ini juga bertujuan untuk mengurangi tingkat kemiskinan, mengatasi masalah stunting, gizi buruk, serta keadaan darurat di daerah tersebut.

Salah satu tujuan lain dari bantuan ini adalah melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan inflasi di wilayah Kabupaten Aceh Timur. Ini adalah langkah strategis untuk menjaga stabilitas harga dan menjaga keamanan pangan di tengah berbagai tantangan ekonomi.

Pemerintah Aceh Timur berkomitmen untuk menjalankan program pangan dengan baik dan memastikan bahwa bantuan ini benar-benar memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan.

ANTARA

Komentar