Sambut Hari Pelanggan Nasional dengan Berbusana Adat di Aceh

seputaraceh.id | Banda Aceh – Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap 4 September.  para pegawai/karyawan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Banda Aceh kenakan busana adat daerah. Senin (4/9/2023).

Peringatan Harpelnas menjadi momen penting untuk menghargai dan merayakan peran konsumen dalam dinamika ekonomi dan bisnis.

Mengusung Tema ‘Melayani Pelanggan di Era AI’ para karyawan ingin menekankan kepada pelanggan, bahwa di masa yang penuh dengan kecanggihan dan serba AI, untuk tidak lupa dengan adat dan budaya khususnya Aceh.

Di tengah perkembangan teknologi dan persaingan bisnis yang pesat, pelanggan memiliki peran kunci dalam membentuk pelayanan berkualitas, serta membangun hubungan berkelanjutan antara perusahaan dan konsumen.

Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Aceh Nahrawi Noer mengatakan pelayan bagi pelanggan tidak mesti harus pada hari pelanggan nasional. hari-hari biasapun tetap akan dilayani dengan istimewa, namun untuk menyambut dan memeriahkan Harpelnas maka para pegawai/karyawan secara khusus mengenekan pakain adat.

“Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional ini menjadi hari istimewa bagi setiap konsumen, dimana setiap pegawai/karyawan mengenekan pakain adat, guna memberikan pelayan khusus dengan berpenampilan yang berbeda dengan hari biasanya” pungkasnya.

Nahrawi menambahkan untuk agenda ini biasanya setiap tahun di adakan di lokasi yang berbeda, dan di intruksikan langsung oleh Perusahaan.

Melalui peringatan ini, masyarakat dan pelaku bisnis diharapkan dapat saling menghargai serta mengapresiasi peran masing-masing dalam ekosistem ekonomi.

Momentum ini juga menjadi pengingat akan pentingnya peran konsumen dalam mendorong kemajuan ekonomi dan bisnis. dan tentunya untuk melestarikan adat dan budaya di era Digitalisasi atau AI.[MI]

Komentar