Kecelakaan Maut Mobil Pick-up Melaju Tak Terkendali, Seorang Pejalan Kaki Jadi Korban

Aceh Timur – Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di Desa Gampong Baro, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, pada hari Minggu (27 Agustus 2023). Sebuah mobil pick-up L300 BK 8826 FN, yang dikemudikan oleh Mhd Benny Hamdani (35) asal Medan, mengalami kehilangan kendali dan menabrak seorang pejalan kaki, menyebabkan korban meninggal dunia.

Korban pejalan kaki yang tragis tersebut adalah Sapiah (71), seorang warga Gampong Baro, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.05 WIB, ketika mobil L300 melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Menurut informasi dari Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Irwan Hadi Sagala SAB, kecelakaan itu terjadi saat mobil pick-up L300 berusaha melewati tikungan tajam. Mobil kehilangan kendali, melaju ke sisi kanan jalan, dan menabrak pejalan kaki yang sedang berjalan di bahu jalan.

Pejalan kaki tersebut terlempar ke bahu jalan dan mengalami luka serius yang menyebabkan korban meninggal di tempat kejadian. Untungnya, pengemudi mobil L300 tidak mengalami cedera fisik dalam kecelakaan tersebut.

Mobil L300 juga mengalami kerusakan parah pada bagian depan dan samping kiri akibat tabrakan tersebut.

Kecelakaan ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan terhadap batas kecepatan, terutama di jalan-jalan berkelok dan berbahaya.

 

infoacehtimur.com

Komentar