Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke 78, Mahkamah Syar’iyah Aceh Gelar Gerak Jalan Sehat

Menyemarakkan hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia, Seluruh warga peradilan di Wilayah Yurisdiksi Mahkamah Syar’iyah Aceh, mengikuti gerak jalan sehat dalam rangka HUT Mahkamah  Agung RI yang ke 78 Tahun 2023.

Kegiatan jalan santai di ikuti oleh 3 ( tiga ) Pengadilan antara lain Mahkamah Syar’iyah Aceh, Mahkamah Syar’iyah Klas I A dan Mahkamah Syar’iyah Jantho. Untuk tahun 2023 ini, sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung RI adalah Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Dalam sambutan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Dr. Drs. H. Rafi’uddin, MH berpesan agar para peserta tetap tertib dan mengikuti protokoler yang telah ditetapkan oleh panitia semangat jalan sehat ini adalah untuk kesehatan jasmani dan dengan silaturahmi yang terjadi untuk kesehatan rohani, Pelepasan dengan Pengangkatan Bendera Rally dengan sirine oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh sebagai simbol dimulainya rangkaian kegiatan gerak jalan santai dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung RI yang ke-78 Tahun 2023.

Sementara itu Ketua Panitia Jalan Santai Hakim Tinggi Bapak Drs. H. Bakti Ritonga, SH., MH. Ikut mendampingi ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh dalam bendera start sebagai tanda dimulainya jalan santai menyampaikan mika “ bahwa gerak jalan santai ini di ikuti oleh 204 peserta terdiri dari Mahkamah Syar’iyah Aceh 101 orang, Mahkamah Syar’iyah Klas I A Banda Aceh 57 orang, dan Mahkamah Syar’iyah Jantho 46 orang yang terdiri dari unsur Hakim, kepaniteraan serta PPNPN dan unsur Darma Yukti dari ke 3 satuan kerja yang berpartisipasi” ujarnya.

Gerak jalan santai berjalan tertib dan penuh semangat dengan mengambil rute dengan start di Halaman Mahkamah Syar’iyah Aceh ke Arah depan Polda Aceh Jeulingke dan Berputar melewati jalur Gampong Prada dan Melawati Asrama Haji dan Kembali ke Mahkmah Syar’iyah Aceh dan berkumpul ke Area Lapangan Tenis kompleks Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Setelah semua peserta menyelesaikan jalan santai kini saatnya menikmati hidangan berupa makanan ringan yang telah disediakan. Sambil menikmati hidangan seluruh peserta menyimak sambutan penutup dari Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh yang didampingi oleh Wakil Ketua Dr. Drs. H. Darmansyah Hasibuan, S.H.,M.H, dan Panitera Drs. Abd. Khalik, S.H., MH, serta Sekretaris H. Hilman Lubis, S.H., M.H.,

Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta karena kegiatan jalan santai berjalan lancar tanpa kendala dan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian Polresta Banda Aceh yang Mendukung 2 Mobil Partroli Wilayah sebagai Fojrider ( Pembuka Jalan ) yang telah mengawal kegiatan ini dan jika ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan mohon untuk dimaafkan.

Sebagaimana perayaan tahun-tahun sebelumnya, acara HUT Mahkamah Agung RI kali ini juga semakin meriah dengan pengundian 300 doorprise yang disediakan oleh Panitia Penyelenggara dan hadiah diserahkan langsung oleh pimpinan-pimpinan lembaga peradilan yang turut menyaksikan acara tersebut kepada para peserta gerak jalan santai yang beruntung disebutkan nomor doorprisenya oleh panitia, para peserta bersorak riuh pada saat pembagian hadiah Doorprize tambah H. Hilman Lubis S.H. M.H Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Aceh, Dan yang tak kalah meriahnya karena seluruh peserta gerak jalan santai yang hadir dengan menikmati hidangan makanan ringan yang disediakan, Kegiatan rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Mahkamah Agung Tahun 2023, berjalan lancar tanpa terkendali, terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartipasi dan mendukung dan menyukseskan kegiatan jalan santai ini. Tutup, H Hilman Lubis SH., MH. ( Hendri Taleb Jantho )

Komentar