Hari Terakhir KKN, Kelompok 11 Unimal Mengadakan Perpisahan Sekaligus Penyerahan Sumbangan Sajadah Ke Masjid Desa Meunasah Rayeuk

Aceh Utara – Mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) yang tergabung dalam kelompok 11 dan ditempatkan di Desa Meunasah Rayeuk kec. Nisam, Kab. Aceh Utara, telah mengadakan perpisahan dengan perangkat gampong dan perwakilan warga Gampong Mns. Rayeuk, pada Selasa, 20/6/ 2023.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan berupa penyampaian ucapan terimakasih oleh ketua kelompok 11, sepatah-dua patah kata perpisahan oleh sekretaris desa, dan penyerahan sajadah mesjid sebagai bentuk terimakasih Kelompok 11 terhadap Gampong Mns. Rayeuk karena telah diterima dengan baik oleh seluruh warga Gampong Mns. Rayeuk untuk mengabdi di gampong tersebut selama periode tanggal 22 Mei sampai 21 Juni 2023. Perwakilan anggota kelompok 11 mengatakan penyumbangan sajadah mesjid ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga yang beribadah di meunasah. Selain itu, perwakilan Kelompok 11 juga sekaligus mewakili seluruh anggotanya untuk berpamitan pada perangkat desa, dengan harapan kedepannya silaturrahmi tetap terjalin diantara mahasiswa KKN Kelompok 11 dengan warga Gampong Mns. Rayeuk.

Sementara itu, dosen pembimbing lapangan Kelompok 11, Arief Rahman, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa  kegiatan perpisahan dan penyerahan sajadah mesjid yang diadakan mahasiswa bimbingannya merupakan langkah yang benar mengingat segala kontribusi dan fasilitas yang telah disediakam oleh gampong dalam pelaksanaan KKN mahasiswa bimbingannya ini selama 1 bulan. Beliau mengharapkan seluruh program kerja yang telah diterapkan oleh mahasiswa bimbingannya mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi desa, baik dari segi pembangunan, pendidikan, dan ekonomi.

Komentar