Kreasi Mahasiswa KKN Kelompok 11 Unimal Membuat Sekaligus Menyerahkan Tempat Sampah Masjid di Desa Meunasah Rayeuk

Seputaraceh.id | Nisam – Sore dini hari, kelompok mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Unimal di Desa Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara telah melaksanakan proses pembuatan dan penyerahan tempat sampah Masjid yang diserahkan langsung kepada pihak kepala dusun sekaligus para pengurus Masjid setempat pada Selasa, 17/06/2023.

Adapun proses pembuatan dan penyerahan tempat sampah ini dilakukan karena belum tersedianya tempat sampah di Masjid tersebut, mengingat bahwa tempat sampah merupakan salah satu hal yang sangat penting dan berguna untuk menjaga lingkungan masjid agar tetap bersih sehingga membuat masyarakat setempat dapat beribadah dengan nyaman.

Selain bagi lingkungan dan masyarakat setempat, kegiatan pembuatan dan pengecetan tempat sampah ini juga berguna bagi para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unimal karena dapat meningkatkan kreatifitas serta keterampilan  dalam proses pembuatan dan pengerjaannya. Kegiatan ini juga di monitoring langsung oleh Andika selaku ketua kelompok 11 KKN-PPM Unimal serta para anggotanya.

Sementara itu, dosen pembimbing lapangan Kelompok 11, Arief Rahman, S.Pd, M.Pd juga mengatakan  bahwa  kegiatan yang digelar mahasiswa bimbingannya ini telah sesuai dengan kegiatan yang diprogramkan dan ia mengingatkan bahwa program yang disusun mahasiswa KKN selain menarik, juga harus memiliki kegunaan serta manfaat baik bagi mahasiswa maupun lingkungan setempat.

Komentar