Ligadinsyah Jebolan Eks Libya Meninggal Dunia

SeputarAceh | Takengon – Innalillahi wa inna ilaihi raajiun, mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Linge, Ibrahim alias Tgk Ligadinsyah meninggal dunia, Sabtu 15 April 2023.

Informasi diperoleh dari Ismuddin alias Renggali selaku ketua KPA Aceh Tengah, kepada media seputaraceh, almarhum menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 20.36 WIB ,di Rumah Sakit Umum (RSU) Datu Beru Takengon.

Menurutnya, almarhum meninggal di usia ke 61 tahun, selama ini rutin menjalankan perawatan RSU Zainal Abidin karena kondisi kesehatannya semakin menurun akibat penyakit
koplikasi.

“Setelah selesai melakukan kemo terapi di Banda Aceh, Almarhum langsung di bawa pulang ke Takengon dan sesampainya di Takengon almarhum ngedrop dan tidak ada perubahan langsung di bawa larikan ke RSUD Datu Beru Takengon,” ujar Renggali.

Semasa hidupnya, kata Renggali, almarhum tokoh pejuang GAM sekaligus jebolan pendidikan militer di Libya ini pernah menjabat sebagai Panglima GAM wilayah Linge.

Namun, usai perjanjian damai MoU Helsinki, almarhum bergabung diĀ  Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Saat ini, jenazah almarhum sudah di rumah duka Kampung Tetunjung Lorong 1, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.

Almarhum akan dikebumikan besok sebelum sholat Dzuhur, di makam keluarga kampung Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, kabupaten Aceh Tengah. (R)

Komentar