3 Mahasiswa Sumut Dihajar-Dibacok Anak Ibu Kos Di Aceh

Banda Aceh – Tiga mahasiswa asal Sumatera Utara (Sumut) dianiaya anak ibu kos di Langsa, Aceh. Ketiga korban dihajar hingga dibacok.

“Pelaku MY (30) sudah kita tangkap tidak lama setelah kejadian,” kata Kapolsek Langsa Timur Iptu Aulia Budiman saat dimintai konfirmasi, Rabu (29/3/2023).

Kasus dugaan penganiayaan itu bermula saat pelaku meminta ketiga korban Rahmad Irfan (23), Muhammad Wahyu (24) dan Suma Fachruri Ginting (24) turun dari lantai tiga kosnya, Selasa (28/3) malam. Ketiga korban menuruti permintaan pelaku dan turun secara bersamaan dengan pelaku.

Namun tiba-tiba pelaku masuk ke kamarnya dan mengambil sebilah parang. Ketiga korban berusaha menyelamatkan diri dengan lari berpencar ke rumah warga sekitar.

Setelah memastikan kondisi aman, kata Aulia, korban Wahyu kembali ke kosnya. Namun begitu tiba di depan indekos, dia bertemu dengan pelaku sehingga dihajar di bagian perut hingga wajah.

Menurut Aulia, Wahyu seketika ambruk ke lantai. Pelaku disebut kembali menendang keras kepala korban. Setelah itu, pelaku mencari kedua korban lainnya.

“Pelaku mengetahui Suma dan Rahmat bersembunyi di rumah warga sehingga pelaku mendobrak pintu samping rumah tersebut,” jelasnya.

MY lalu membacok kedua korban yang berusaha menyelamatkan diri. Akibat kejadian itu, Rahmat mengalami luka bacok di punggung dan kaki serta Suma di bagian tangan.

“Kemudian datang beberapa warga dan menyuruh pergi pelaku tersebut sehingga perbuatan pelaku tersebut terhenti,” katanya.

Menurut Aulia, korban Wahyu menderita luka robek di bagian belakang kepala serta luka lebam di bagian mata dan bibir. Tak lama berselang, polisi datang ke lokasi dan menciduk pelaku saat bersembunyi di rumah warga sekitar pukul 02.43 WIB dinihari.

Belum diketahui motif penganiayaan ketiga mahasiswa tersebut. Pelaku saat ini masih diperiksa di Polsek Pangsa Timur.

“Pelaku masih kita periksa,” jelasnya.

Komentar