Memasuki Malam 7 Ramadhan, Pj Bupati Aceh Tengah Safari Ramadhan Dikampung Dedamar

SeputarAceh | Takengon – Pada malam 7 Ramadhan, Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baitu Hakim Kampung Dedamar Kecamatan Bintang, Selasa 28 Maret 2023.
 
Sehari sebelumnya safari ramadhan dilaksanakan di Kecamatan Rusip Antara. Kali ini dengan agenda dan kegiatan yang sama Pj. Bupati dan rombongan menyapa masyarakat Kampung Dedamar Kecamatan Bintang.
 
Usai melaksanakan buka bersama dan shalat magrib berjamaah, Pj. Bupati bersama rombongan, melaksanakan shalat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah agama yang disampaikan Tgk. Abdiyansyah Linge dan dilanjutkan penyerahan santunan untuk anak yatim serta penyerahan sejumlah bantuan Kitab Suci Al-Quran.

mengawali laporannya, Camat Bintang Erfan Julianto, SE., MAP menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Pj. Bupati Aceh Tengah beserta rombongan dalam rangka kegiatan safari ramadhan di Kampung Dedamar.

“syukur alhamdulillah Bapak Mirzuan selaku Pj. Bupati bersama rombongan telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan bertatap muka langsung dengan masyarakat di Masjid Baitu Hakim Kampung Dedamar”, ujarnya.

ia menambahkan, perlu perhatian lebih khusus dari pemerintah daerah untuk mendukung infrastruktur yang ada melihat peluang potensi Kecamatan Bintang yang cukub baik.

“Semoga kehadiran Pj. Bupati dapat mempertimbangkan aspirasi dan harapan masyarakat Bintang terkait dengan infrastruktur jalan khususnya, dengan potensi Kecamatan Bintang yang luar biasa baik dari sektor pariwisata maupun perkebunan, agar perekonomian masyarakat berjalan sesuai harapan kita”, pungkas Erfan.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati menyampaikan terimakasih banyak sudah menyambut dengan baik. Alhamdulillah kita masih dapat bersilahturahmi hingga Sampai dengan hari kemenangan pada bulan Ramadhan nantinya.

“Mari kita sama-sama menyempurnakan kekuatan ibadah kita di bulan ini dan rasa syukur ini harus kita wujudkan dalam tindakan nyata untuk menikmati dan mengisi setiap detik ramadhan dengan ibadah serta amalan kebajikan”, kata T. Mirzuan.

Dihadapan masyarakat Kampung Dedamar, Pj. Bupati T. Mirzuan mengatakan, dibulan yang suci ini mari menjaga nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari dengan terus memupuk persaudaraan dan menjaga keharmonisan.

“dalam momentum ini mari juga kita mempererat tali silaturrahim, rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar umat beragama”, ucapnya.

Di akhir kegiatan, Pj. Bupati T. Mirzuan juga melakukan silaturahmi dengan para Reje, tokoh agama dan masyarakat Kampung Dedamar, untuk menyerap aspirasi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan masyarakat semoga dapat direalisasikan, Jadi mohon do’a dan dukungannya kita berjuang mencari sumber dana yang dapat dipergunakan untuk membantu peningkatan infrastruktur yang ada”, kata T. Mirzuan saat menjawab harapan masyarakat. (R)

Komentar