Tak Maju Lagi Calon Ketua, Pak Cek: PA Punya Banyak Kader Terbaik

Aceh Besar – Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kabupaten Aceh Besar periode 2018-2023 akan segera berakhir. Tahapan Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-III untuk pemilihan calon ketua periode berikutnya pun sedang dipersiapkan Panitia Muswil.

Untuk pendaftaran calon ketua baru periode 2023-2028 sudah ditutup pada Selasa (21/3/202) kemarin, dimana ada tiga nama yang bakal memperebutkan kursi Ketua DPW PA Kabupaten Aceh Besar tersebut.

Saifuddin Yahya yang menahkodai PA Aceh Besar saat ini tak lagi ambil bagian dalam Muswil Ke-III yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret 2023 mendatang.

Kepada media ini, pria yang akrab disapa Pak Cek itu membeberkan alasan dirinya tak lagi maju sebagai Ketua DPW PA Aceh Besar periode 2023-2028. Dirinya mengungkapkan untuk memberikan kesempatan kepada kader yang lebih muda dengan harapan PA Aceh Besar bisa lebih berkembang dari yang sekarang.

Pak Cek menegaskan bahwa dirinya ingin melakukan regenerasi di tubuh Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar. Ia yakin bahwa banyak kader yang mampu membawa Partai Aceh lebih maju lagi.

“Saya bangga dengan adanya tiga kader yang mendaftarkan diri sebagai kandidat calon ketua, membuktikan bahwa PA Aceh Besar mempunyai kader yang punya kapasitas untuk memimpin Partai. Semoga Muswil Ke- III nantinya dapat berjalan sebagaimana harapan kita semua, aman tertib dan bermartabat,” ujar Pak Cek, Kamis (23/2/2023).

Pak Cek juga menegaskan bahwa dirinya ingin lebih fokus pada tugas dan fungsinya sebagai Anggota DPR Aceh sisa masa tugas periode 2019-2024.

“Untuk Aceh Besar kita perlu regenerasi dan saya ingin lebih fokus pada tugas dan fungsi sebagai Anggota DPRA sisa masa tugas 2019-2024. Insya Allah saya yakin ketiga kader terbaik ini mampu membawa kemenangan besar di Pemilu 2024 dan juga kemenangan di Pilkada yang akan datang,” tutup Pak Cek.

Untuk diketahui, Panitia Muswil Ke-III DPW PA Aceh Besar telah menutup pendaftaran calon ketua periode 2023-2028. Pendaftaran ditutup pada Selasa (21/2/2022) lalu.

Sebanyak tiga kandidat dipastikan akan maju dalam Muswil III DPW PA Aceh Besar, yaitu Sulaiman, SE, Hasballah, S.Ag dan Ainal Mardhiah, S. Pd. I. Ketiganya saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PA Aceh Besar.

[Jack]

Komentar