Dua Siswa SMKN 1 Al Mubarkeya Akan Wakili Aceh pada LKS Nasional Bidang CAD BIM

Aceh Besar – Dua siswa SMKN 1 Al Mubarkeya Aceh Besar wakili Aceh pada cabang CAD Building Information Model (BIM) di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional yang akan digelar secara online (dalam jaringan) oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek pada tanggal 25-27 Oktober 2022. Kedua siswa tersebut adalah M.Aria Putra dan Raudhil Ifkar yang merupakan siswa kelas XII program keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB).

Menurut laporan dari Ketua Program Keahlian DPIB SMKN 1 Al Mubarkeya, Estetika,ST kedua siswa tersebut saat ini sedang mengikuti bimbingan khusus dari para pembibing agar dapat lebih maksimal mengikuti LKS tingkat Nasional.

“Setelah penetapan sebagai perwakilan Aceh untuk mengikuti LKS Tingkat Nasional Tahun 2022, kita terus melatih siswa agar lebih maksimal menggunakan aplikasi mengambar sesuai petunjuk teknis yang diberikan oleh dewan juri nasional”, ungkap Estetika.

Sampai saat ini menurutnya lagi, para siswa sudah melaksanakan ujicoba bersama juri nasional, untuk mengecek alat dan media yang akan digunakan pada saat lomba nanti.

“LKS Nasional ini ada beberapa tahap yang harus dilalui, dimulai dari training dan ujicoba yang sudah dilaksanakan pada 27-29 September 2022. Untuk modeling aplikasi yang digunakan adalah revit, rendernya enscape dan lumion, kemudian untuk zoom menggunakan aplikasi OBS”, jelas alumni arsitek USK ini.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Al Mubarkeya, Sukmanil Fuadi, SAg., MPd mengatakan tahun ini sekolah mengirimkan dua siswa untuk bidang lomba CAD Building Information Model pada LKS Nasional tahun 2022.

“Mudah-mudahan tahun ini siswa SMKN 1 Al Mubarkeya mendapat juara mewakili Provinsi Aceh di LKS tingkat Nasional” harap Sukmanil.

Komentar