SMKN 1 Al Mubarkeya Gelar Workshop Budaya Kerja untuk GTK dan Siswa

Aceh Besar- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Al Mubarkeya menyelenggarakan workshop penguatan budaya kerja sebagai program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) di ruang guru sekolah setempat, pada Rabu (5/10/2022) dengan peserta para Guru, Tenaga Kependidikan (GTK) dan Siswa.

Nurul Husna, S.Pd.I., MPd Waka Kurikulum yang mewakili Kepala SMKN 1 Al Mubarkeya ketika membuka kegiatan menyampaikan, sekolah sebagai pusat keunggulan memiliki beragam kegiatan yang salah satunya adalah workshop budaya kerja.

“Budaya kerja merupakan pembiasaan yang dimulai dari hal-hal kecil sehingga menjadi kebiasaan/habit yang dibutuhkan di industri dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja,” ujar Nurul Husna.

Lanjutnya lagi, kegiatan workshop budaya kerja merupakan salah satu rangkaian dari program SMK PK, di mana SMKN 1 Al Mubarkeya sebenarnya sudah melaksanakan isi budaya kerja itu dan sekarang tinggal meningkatkan dan menguatkan yang sudah ada tersebut, karena ini tahun kedua ditetapkan sekolah ini menjadi SMK PK.

“Budaya kerja ini memiliki hubungan yang erat dengan produktivitas kerja dan sangat diperlukan peserta didik SMK untuk menyiapkan diri masuk ke industri dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja”, ungkap alumni pasca sarjana Universitas Negeri Malang ini.

Pelaksanaan workshop budaya kerja ini menghadirkan narasumber dari Hermes Palace Hotel Banda Aceh yaitu Budi Syaiful A.Md.Par, CHM yang merupakan General Manager di Hotel bintang lima tersebut.

Komentar