Fokus Meningkatkan Kompetensi Guru di Era Merdeka Belajar, IGI Aceh Sinergi dengan BGP

Aceh Besar – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Aceh melaksanakan silaturahmi dengan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh, pada Kamis siang (18/8/2022), kegiatan ini salah satu komitmen IGI Provinsi Aceh dalam menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga yang fokus meningkatkan kompetensi guru-guru.

Rombongan IGI Provinsi Aceh yang dipimpin oleh Ketua Drs.Imran bersama para pengurus lainnya disambut langsung oleh Kepala BGP Provinsi Aceh Teti Wahyuni, SSi, MPd di ruang pertemuan kantor tersebut Gampong Lubok Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Ketua IGI Provinsi Aceh, kepada media ini menyampaikan bahwa IGI sebagai organisasi yang bergerak membantu peningkatan kompetensi guru akan terus bekerja sama dengan semua lembaga yang memiliki visi dan misi yang sama dengan IGI seperti BGP.

“Pada pertemuan ini dibahas berbagai kegiatan yang selama ini IGI laksanakan dalam meningkatkan kompetensi guru di Aceh, dan tentunya kita membutuhkan dukungan dan kerjasama dari lembaga pemerintah seperti BGP”, ungkap Imran.

Sementara itu, Kepala BGP Aceh menuturkan bahwa saat ini mereka terus mendorong penggunaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

“Melalui Program Kemitraan, Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh akan menggelar Pendampingan Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka, tentunya kalau ada organisasi seperti IGI yang mendukung pasti lebih maksimal”, ujar Teti.

Lanjutnya, kehadiran Pengurus IGI Aceh merupakan sebuah kehormatan bagi BGP apalagi sebagai lembaga yang baru dibentuk tentunya memerlukan banyak dukungan dari berbagai pihak khususnya dari organisasi profesi guru seperti IGI.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BGP Aceh juga menjelaskan bahwa tugas utama BGP Provinsi Aceh yaitu melaksanakan pengembangan dan peningkatan mutu kepada semua guru, tenaga kependidikan, pendidik lainnya, calon kepala sekolah, kepala sekolah, calon penngawas dan pengawas untuk semua jenjang.

Disamping itu jelasnya lagi BGP juga memiliki berbagai program kementerian yaitu Program Guru Penggerak, Program Sekolah Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka dan lainnya.

Komentar