Shadow

PLT KAKANKEMENAG PANTAU PERSIAPAN PROTOKOL KESEHATAN KE MADRASAH.


Kutacane:Jelang belajar tatap muka, Tim monitoring Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara, Senin pagi (31/08) turun ke madrasah guna memverifikasi dan evaluasi kesiapan belajar tatap muka.

Tim monev Kankemenag Agara dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag Agara, Syaiful, S. HI di dampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Ahmad, S.Pd.I, serta Pengawas Madrasah.

Tim monitoring ini turun untuk mengecek kesiapan di madrasah dalam rangka belajar tatap muka era new normal terkait dengan protokol kesehatan.

Syaiful menegaskan, jelang belajar tatap muka pencegahan Covid-19 sangat dan harus diperhatikan dengan menyediakan sarana cuci tangan dengan air bersih, dan sabun di depan masing-masing kelas serta ditempat yang strategis.

“Alhamdulillah Kabupaten  Aceh Tenggara termasuk zona hijau, bukan berarti kita tidak mematuhi protokol kesehatan, selalu cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak” tegasnya.

Kepada guru tenaga pengajar, Plt. Kakankemenag juga mengharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, baik di madrasah maupun diluar madrasah. 

Dilain kesempatan, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad, S.Pd.I menjelaskan bahwa monev ini terfokus pada kesiapan madrasah secara menyeluruh baik kesiapan segi sarana prasarana maupun kesiapan kegiatan mengajar dan guru dan selanjutnya hal tersebut akan didiskusikan dengan pihak madrasah. 

Selanjutnya Kasi Penmad tersebut menambahkan, tidak hanya persiapan proses belajar mengajar yang akan kita perhatikan, hal penting lainnya adalah fasilitas Madrasah dalam pencegahan Covid 19. 

“Besar harapan kami protokol kesehatan di patuhi, gunakan masker, jaga jarak, agar proses belajar tatap muka esok berjalan dengan lancar tanpa ada kendala” tegas nya. Seluruh dewan guru MiN  I Kuta cane merasa senang menerima kunjungan munep yang langsung di pimpin oleh PLT Ka kan Kemenag Agara yang baru SYAIPUL SHI .

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x