Shadow

Perdana,Pemkab Agara lakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun


Aceh Tenggara | seputaraceh.id – Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun secara perdana di SD Swasta Santo yosef Lawe Deski Kecamatan Babul Makmur Aceh Tenggara, Senin (10/1/2022).

Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari mengatakan, ini merupakan vaksinasi perdana untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. Salah satunya, dengan menggelar vaksinasi yang menyasar anak usia 6 hingga 11 tahun atau siswa SD sederajat.

“Sasaran vaksin selama ini adalah masyarakat dengan usia di atas 12 tahun. Kita berupaya memperluas cakupan vaksin dengan menyasar anak usia 6 hingga 11 tahun. Hal ini dilakukan untuk memberikan perlindungan yang lebih menyeluruh serta untuk membentuk herd immunity,” ujar Wakil Bupati Agara

Dilokasi yang sama Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono sangat mengapresiasi Vaksinasi Anak di SD Swasta Santo Yosef ini dimana anak-anak disini sangat antusias mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 dalam mengikuti Vaksinasi, dan kami juga berharap Sekolah SD sederajat yang lain dapat mengikuti Vaksinasi ini, Ujar Kapolres.

hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tenggara, Zainuddin mengatakan, “Vaksinasi anak usia 6-11 tahun kami mulai hari ini dengan jumlah sasaran sekitar 565 anak di SD Swasta Santo Yosef ini.

“Vaksinasi ini merupakan yang perdana, dan akan berlanjut ke sekolah lain, Karna sebelum nya kita telah melakukan sosialiasi dengan wali murid dan pihak sekolah, hingga mereka bersedia anak nya untuk di vaksin dan mereka sangat antusias,”pungkas Zainuddin.

Terpantau, Proses vaksinasi berjalan lancar, Kapolsek Babul Makmur Iptu P Simangunsong membujuk anak-anak agar mau divaksinasi seperti memintanya untuk menutup mata.

“Tutup matanya tutup. Jangan lihat jarumnya, lihat sini,” seru Kapolsek Babul Makmur kepada seorang murid.

Usai melakukan Vaksin Kapolsek Babul Makmur memberikan sejumlah buku kepada murid. (Saipullah.S)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x