Shadow

HKTI Serukan Tolak Impor Beras, Ini Alasannya


Seputaraceh.id — Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menyerukan tolak impor beras dari negara lain, sebab Indonesia memiliki sektor pertanian dan perkebunan yang terbilang cukup.

“Selama ini kita seluruh Ketua DPD HKTI se Indonesia menolak impor beras dari negara lain agar harga padi masyarakat kita meningkat,” kata Ketua HKTI Aceh Usman AR.

Baca : Tahun Ini, Aceh Dapat Pupuk Subsidi 76 Ribu Ton, Masih Kurang?

Usman menyampaikan hal tersebut di sela-sela acara Musyawarah Daerah (Musda) sekaligus pengukuhan HKTI Kabupaten Aceh Utara periode 2021-2026 di Kecamatan Tanah Luas, Sabtu (12/6/2021).

“Kenapa harus impor beras, Indonesia semua sektor kita miliki. Baik itu sektor pertanian, perikanan dan perkebunan. Apabila ini kita manfaatkan secara betul, kita bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita sendiri,” ujar Usman lagi.

HKTI, kata Usman, nantinya akan mendata dan merangkul seluruh petani agar nanti bisa meningkatkan sumber penghasilan petani di Kabupaten Aceh Utara.

Pengukuhan HKTI mengusung tema ‘Petani Maju Rakyat Sejahtera’. Kegiatan tersebut diharapkan tidak hanya sebatas pengukuhan, tetapi ke depan dapat mampu mengikutsertakan pemberdayaan petani.

“Ini merupakan musyawarah yang pertama di Indonesia yang nantinya akan menghasilkan penerus generasi untuk memajukan negara dalam bidang pertanian dan kesejahteraan petani Indonesia khususnya Petani di Aceh,” imbuhnya.[]

Editor : Jamaluddin Idris

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x