Shadow

DPRK Minta Tim Gugus Uji Rapid Tes Terhadap Pelaksana Bimtek Keuchik


ACEH TIMUR, Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Aceh Timur diminta untuk melakukan uji rapid tes terhadap lima pekerja LSM asal Medan yang berada di Hotel Royal sejak 19 Aguatus 2020 lalu.

Permintaan tes kesehatan untuk tamu dari luar Aceh tersebut disampaikan Anggota DPRK dari Partai Aceh,  Yahya BKY, senin 24/8/2020 melalui media ini.

Kata Dia,  Uji rapid tes terhadap pekerja LSM asal Medan ini perlu dilakukan ulang mengingat  kondisi warga Aceh Timur yang terindikasi terjangkit virus corona semakin  meningkat. 

” Ini perlu dilakukan mengingat pekerja LSM tersebut berinteraksi langsung dengan peserta Bimtek yakni seluruh kepala Desa di Aceh Timur”. Kata Yahya

Menurutnya,  meskipun mereka sudah mengantongi surat keterangan bebas covid yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Binjai,  tapi belum ada jaminan bahwa mereka tidak membawa virus ke Aceh Timur. 

Permintaan saya tidak ada maksud lain,  tapi hanya untuk memastikan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kemudian hari, termasuk tudingan miring terhadap pekerja LMS itu. 

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Aceh Timur,  Dr Edi Gunawan meminta DPRK agar mengajukan surat permintaan secara tertulis yang ditujukan ke pihaknya.

“Silahkan saja diajukan secara tertulis ke Tim Gugus Tugas PPC – 19, serahkan surat nya ke Pak Ashadi”. Arah Edi Gunawan. (Ismail Abda).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x