Ketua Komisi I DPRK Dukung Pj Bupati Aceh Besar Evaluasi Kinerja OPD

Aceh Besar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Besar (DPRK) mendukung langkah Pj Bupati Muhammad Iswanto mengevaluasi perangkat daerah yang berkinerja dan berdisiplin rendah.

Dukungan terserbut disampaikan Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar Nabhani, S.Ikom. Menurutnya, sudah seharusnya Pj Bupati mengevaluasi kinerja kepala perangkat daerah yang lamban dalam upaya mengejar berbagai target di instansi masing-masing.

“Kami sangat mendukung. Itu menurut kami adalah langkah bagus yang diambil Pj Bupati Muhammad Iswanto dalam penyampaian terkait kondisi internal OPD itu dilakukan guna mengetahui berbagai persoalan yang dihadapi setiap OPD untuk kemudian ditemukan solusi penyelesaiannya,”kata Nabhani pada media ini, Kamis 18 Agustus 2022.

Dikatakan Politisi Partai Gerindra Aceh Besar itu, dirinya melihat di bulan pertama pemerintahan Pj Bupati Iswanto, kepatuhan dan kedisiplinan ASN Aceh Besar jauh lebih baik dibandingkan sebelum dipimpin Pj.

Dia menilai kedisiplinan OPD menjadi syarat pertama untuk mencapai kesuksesan pembangunan di Aceh Besar.

“OPD tidak hanya diimplementasikan dalam tahapan perencanaan program kegiatan, pelayanan publik dan penyerapan anggaran saja. Melainkan juga harus ditunjukkan dalam sikap untuk diterapkan dalam aktivitas keseharian sesuai aturan yang berlaku,” jelas Pak Bhen begitu namanya disapa..

Sebaliknya, menurut Pak Bhen OPD baik dari Tingkat Kecamatan sampai sampai ke atas jenjangnya harus siap menyampaikan kepada atasannya, jika ada kendala didalam OPD agar bisa melayani masyarakat dengan cepat dan tertib.

“Tertib waktu, tertib administrasi tertib dengan tugas yg diberikan oleh atasan. Bukan masalah kedatangan saja tapi bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan tepat waktu,” ungkap Pak Bhen.

Selain itu, kata Pak Bhen sukses tidaknya organisasi sangat tergantung dari disiplinnya semua ASN dari semua aspek.

“Tidak hanya ditunjukkan dengan sikap kinerja, taat aturan saja. Tapi juga disiplin sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sesuai output dan outcome kegiatan yang dilaksanakan setiap OPD,” ujar Pak Bhen.

Komentar