Presiden Jokowi ke Pasar Sekip Ujung, Kota Palembang, Lihat Stabilitas Harga Sembako

PALEMBANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Pasar Sekip Ujung, Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Kamis, 26 Oktober 2023, untuk memeriksa harga komoditas pangan. Dalam pernyataannya setelah meninjau pasar, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa stabilitas harga dan inflasi berada dalam kondisi yang memuaskan.

“Di sini saya lihat harga stabil, baik. Inflasi juga 2,28 persen, juga sangat bagus, inflasinya terkendali,” kata Presiden.

Selain itu, Kepala Negara juga mencatat bahwa beberapa komoditas pangan menunjukkan harga yang baik, termasuk harga beras.

“Saya cek dari harga beras tadi masih ada yang Rp54 ribu untuk yang 5 kilogram, juga baik dan terkendali,” katanya.

Meskipun terdapat kenaikan harga pada beberapa komoditas, seperti cabai, Presiden mencatat bahwa secara keseluruhan, harga komoditas pangan di daerah tersebut masih dalam kondisi yang baik.

“Hanya satu barang yang tadi saya lihat, cabai, yang melonjak dari Rp40 ribu menjadi Rp70 ribu. Ini yang perlu dicari solusi, tetapi secara umum, harga pangan baik,” ujar Presiden.

Kunjungan Presiden ini juga didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Penjabat (Pj.) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, dan Penjabat (Pj.) Wali Kota Palembang Ratu Dewa.[]

Komentar