Peningkatan Kapasitas Keprotokolan di Kemenpora RI

Fokus pada Pelayanan yang Lebih Baik

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar kegiatan Koordinasi Peningkatan Kapasitas Keprotokolan di lingkungannya dengan tujuan utama meningkatkan kualitas pelayanan kepada pimpinan. Acara ini dibuka secara resmi oleh Indra Jayaatmaja, Kepala Bagian Protokol dan Tata Usaha Pimpinan, yang mewakili Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Umum, yang berhalangan hadir. Kamis, 19 Oktober 2023.

“Saya mewakili Bapak Kepala Biro Humas dan Umum yang saat ini berhalangan hadir, beliau sampaikan salam hormat. Dengan mengucapkan basmallah, Kegiatan Pelatihan Koordinasi Peningkatan Kapasitas Keprotokolan di lingkungan Kemenpora secara resmi dibuka,” kata Indra Jayaatmaja.

Ruang lingkup keprotokolan, seperti yang diungkapkan Indra, tidak hanya mencakup tugas-tugas protokol biasa, melainkan memiliki ruang lingkup yang sangat luas. “Keprotokolan memiliki ruang lingkup yang sangat luas. Untuk itu kami mengundang seluruh stakeholder yang melekat untuk pimpinan. Seperti sespri, aspri, humas, protokol, tata usaha pimpinan, dan sebagainya yang memang saling ada keterkaitan satu dengan yang lainnya,” jelasnya.

Forum ini sengaja diadakan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan di bidang keprotokolan. Indra berharap, peserta dapat mengikuti semua sesi dengan senang hati, karena kegiatan ini didukung oleh narasumber ahli di bidangnya.

“Saya berharap rekan-rekan dapat mengikuti kegiatan ini dari mulai sesi dibuka hingga nanti selesai. Karena narasumber kita akan menyampaikan beberapa tema yang berkaitan satu dengan yang lainnya artinya akan paralel dari sesi satu ke sesi yang lainnya,” ujarnya.

Dalam dua hari ke depan, peserta akan bermain sambil belajar dan berbagi materi agar semakin profesional. Salah satu narasumber, Sandra Erawanto, mengatakan, “Motto kita adalah ‘Melayani untuk Membahagiakan’. Semoga nanti saat kita melayani dan bertemu dengan siapapun semuanya akan bahagia melihat kita, hanya itu saja tujuan kita. Intinya adalah bersyukur karena hidup yang diberikan merupakan filosofi oleh Tuhan sebagai rahmat.”

Kegiatan ini, yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 Oktober, diikuti oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Bagian Rumah Tangga dan Layanan Pengadaan Barang/Jasa, penanggungjawab, kepala tim, sespri, ADC (Aide-de-Camp), Patwal, para protokol kedeputian, dan anggota tim.[]

Komentar