Menpora RI Dito Ariotedjo Tutup Meriahnya Festival Pemuda Indonesia 2023

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, meresmikan penutupan Festival Pemuda Indonesia 2023 yang digelar di halaman Kementerian Pemuda dan Olahraga. Acara berlangsung pada Minggu (15/10) dan dihadiri oleh ribuan pemuda dari seluruh penjuru tanah air.

Festival yang mengusung semangat kepemudaan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023. Menpora Dito mengungkapkan harapannya bahwa festival ini akan menjadi panggung bagi pemuda Indonesia untuk bersatu, memperkuat silaturahmi, dan memainkan peran penting dalam kemajuan dan pembangunan bangsa.

Menpora Dito tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pemuda yang telah berpartisipasi dalam festival ini. Ia berharap agar semangat partisipasi pemuda dalam program-program Kemenpora tetap berkobar dan semakin kuat.

Dalam kesempatan ini, Menpora Dito juga menyebutkan bahwa Festival Pemuda Indonesia sukses menyedot perhatian sekitar 15 ribu pemuda. Festival ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai platform bagi pemuda untuk menyalurkan bakat-bakat mereka dalam berbagai cabang olahraga prestasi dan rekreasi, seperti futsal, bulutangkis, tarik tambang, dan banyak lagi.

“Kami percaya bahwa festival ini adalah awal yang baik, dan kedepan Kemenpora memiliki banyak program yang dapat kita kolaborasikan bersama untuk membangun generasi muda yang tangguh dan berprestasi. Saya berharap teman-teman pemuda tetap berpartisipasi dalam semua program ini,” ujar Menpora Dito.

Selama acara berlangsung, Festival Pemuda Indonesia semakin meriah dengan penampilan stand-up comedy dari Ali Akbar dan pertunjukan musik dari beberapa band ternama seperti The Rain, Bilal Indrajaya, Sisitipsi, dan penampilan spektakuler dari Ungu.[]

Komentar