Kongres XXV PWI Dibuka Presiden Jokowi di Istana Negara

JAKARTA – Pihak Istana mengonfirmasikan bahwa Presiden Jokowi telah menyatakan kesediaan untuk membuka Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 25 September 2023.

Sebelumnya, Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, di Sekretariat PWI Pusat, Jakarta Pusat, Jumat 22 September 2023 mengatakan, Istana sudah mengabarkan kepastian Pak Presiden akan membuka Kongres XXV PWI.

Dalam perkembangannya, sebagaimana keterangan yang diterima Ketua PWI Aceh dari Sekretariat PWI Pusat terjadi perubahan tempat pembukaan Kongres XXV PWI.

“Pak Presiden Jokowi tetap akan membuka Kongres PWI namun bukan di Bandung tetapi dilaksanakan di Istana Negara,” begitu informasi dari Sekretariat PWI Pusat yang diterima Pengurus PWI Aceh, Jumat malam, 21 September 2023.

Selain pembukaan oleh Presiden Jokowi, tidak ada perubahan agenda lain yang telah disiapkan panitia.

Pada Minggu malam, 24 September 2023 dilaksanakan jamuan makan malam (welcome dinner) di Gedung Pakuan, kediaman resmi Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin.

Selanjutnya, berdasarkan jadwal yang disusun sebelumnya, pada Senin pagi, 25 September 2023 di eL Hotel Bandung—tempat berlangsungnya Kongres XXV PWI Tahun 2023 –dilaksanakan seminar menghadirkan Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria. Setelah seminar, dilanjutkan pembukaan kongres oleh Presiden Jokowi.

Peserta dibawa ke Jakarta

Karena Presiden Jokowi akan membuka Kongres XXV PWI di Istana Negara maka pihak Sekretariat PWI Pusat mengeluarkan pengumuman yang ditujukan kepada seluruh Pengurus PWI Provinsi se-Indonesia.

Dalam pengumuman itu disebutkan, prosesi pembukaan Kongres XXV 2023 akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Senin, 25 September 2023.

Mengingat keterbatasan kuota, maksimal hanya 180 orang yang dapat masuk Istana Negara. Untuk PWI Provinsi, hanya ketua, sekretaris, dan DKP.

Keberangkatan ke Istana dijadwalkan Senin pagi, 25 September 2023, pukul 08.00 WIB dari eL Hotel Bandung.[]

Komentar