Wali Kota Medan Sambangi Warga dan Dapat Keluhan di Safari Jumat

MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, secara rutin melaksanakan Safari Jumat untuk berdialog langsung dengan masyarakat dan memberikan update mengenai proyek-proyek pembangunan yang telah dilakukan. Acara ini juga menjadi wadah bagi warga untuk menyuarakan keluhan serta memberikan masukan kepada pemerintah kota.

Wakil Wali Kota, H. Aulia Rachman, mewakili Bobby Nasution dalam Safari Jumat kali ini yang digelar di Masjid Silaturrahim, Jalan Tangguk Bongkar Lingkungan 01, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai. Dalam pidatonya, Aulia menggarisbawahi bahwa seluruh pembangunan yang dilakukan saat ini adalah untuk kebaikan seluruh warga Medan. Jum’at, 15 September 2023.

Meskipun pembangunan dapat mengganggu kenyamanan sehari-hari warga, Aulia memastikan bahwa dampak positifnya akan segera dirasakan setelah proyek selesai. “Diperlukan waktu agar hasil pembangunan benar-benar berkualitas. Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, masyarakat yang hadir juga memiliki kesempatan untuk menyampaikan keluhan mereka. Beberapa permasalahan yang diangkat oleh para jamaah termasuk masalah banjir, kebutuhan akan ruang terbuka untuk olahraga, perbaikan jalan rusak, dan keluhan terkait operasional gudang barang bekas yang menggunakan truk kontainer, yang dianggap mengganggu keselamatan anak-anak.

Aulia Rachman yang didampingi oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan penjelasan terkait keluhan tersebut. Terkait banjir, pemerintah kota telah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk mengatasi masalah ini. Bahkan, Wali Kota telah mengajukan dukungan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk normalisasi Sungai Deli sepanjang 32 kilometer.

Masalah lainnya, seperti ruang terbuka untuk olahraga, perbaikan jalan, dan operasional gudang barang bekas akan segera ditindaklanjuti oleh pihak berwenang.

Selain dialog yang konstruktif, dalam Safari Jumat kali ini, Aulia Rachman juga memberikan bantuan hibah dari berbagai Dinas Kota Medan kepada berbagai komunitas. Bantuan tersebut termasuk hibah dari Dinas Perkimtaru sebesar Rp.50 juta kepada BKM Silaturrahim Syahril Nasution, bantuan sosial sebesar Rp.10 juta dari Dinas Sosial, serta hibah berupa akte pendirian koperasi masjid, gerobak usaha, tenis meja, rak meja, dan buku dari berbagai Dinas lainnya.

Komentar