Dukung Perfilman, Pemko Medan Bangun Bioskop

Medan – Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) akan merancang sebuah bioskop megah yang akan menjadi pusat kegiatan film di Lapangan Merdeka. Tujuannya? Tidak lain adalah untuk memicu semangat dan kreativitas komunitas perfilman di Ibukota Provinsi Sumatera Utara, memberi mereka platform unik untuk memamerkan karya-karya terhebat mereka.

Keputusan diumumkan oleh Bobby Nasution, yang tak hanya mengucapkan komitmen pribadinya tetapi juga mendeklarasikan dukungan penuh Pemko Medan untuk perkembangan perfilman. Dalam pertemuan dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang digelar di Balai Kota Medan pada Rabu, 13 September 2023, Bobby Nasution berkata, “Ini adalah bukti nyata dari kepedulian kami terhadap pelaku perfilman di Kota Medan. Mereka akan memiliki tempat yang pantas untuk mengekspresikan kreativitas mereka di Kota Medan.”

Lapangan Merdeka, yang saat ini tengah berada dalam proses revitalisasi yang sangat dinanti, akan segera menyambut kedatangan bioskop canggih ini. Selama pertemuan, Bobby Nasution ditemani oleh Laksamana Putra Siregar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, yang menekankan bahwa Pemko Medan akan terus memacu semangat anak-anak muda, khususnya dalam industri film, untuk menunjang pertumbuhan perfilman di Kota Medan. “Kita perlu mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perfilman untuk mengembangkan industri film,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua BPI, Gunawan Paggaru, menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada Bobby Nasution atas perhatian Pemko Medan terhadap industri perfilman. Dalam upaya mendukung perkembangan industri film, Pemko Medan telah meluncurkan Sertifikasi Profesi Bidang Ekonomi Kreatif Sub Sektor Film.

Gunawan Paggaru juga mengekspresikan harapannya agar dunia perfilman tidak hanya terfokus di pulau Jawa. “Saya sangat optimis bahwa Kota Medan memiliki potensi luar biasa untuk menjadi lokasi syuting yang menarik untuk produksi film di masa depan,” katanya sambil berharap kolaborasi yang lebih erat antara Pemko Medan dan komunitas perfilman.

Komentar