Polres Pidie Gandeng Forkompinda dan Tokoh Masyarakat, Luncurkan Kampung Bebas Narkoba di Gampong Kareung Batee

Pidie – Polres Pidie, dengan dukungan penuh dari Forkompinda Pidie dan tokoh masyarakat setempat, meresmikan “Kampung Bebas Narkoba” di Gampong Kareung Batee, Kecamatan Batee. Senin, 11 September 2023.

Kedatangan Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, SIK, bersama Forkopimda Pidie disambut meriah dengan tabuhan rapai oleh masyarakat setempat, menyambut kedatangan mereka sebagai tanda ucapan selamat datang yang hangat.

Acara peluncuran Kampung Bebas Narkoba di Gampong Kareung Batee ini dipenuhi semangat dan komitmen kuat. Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, SIK, bersama Sekda Pidie, Drs. Samsul Azhar, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M. Han, dan Kasat Resnarkoba Polres Pidie, Iptu Iskandar, SH, secara bersama-sama melakukan pemukulan gendang rapai dan pemotongan pita, sebagai simbol komitmen mereka dalam memerangi peredaran narkoba.

Tidak hanya itu, acara ini juga ditandai dengan penandatanganan MoU dan Komitmen Bersama untuk membentuk Kampung Bebas Narkoba. Langkah proaktif ini diambil untuk menghadapi masalah serius peredaran narkoba yang semakin mengkhawatirkan di Kabupaten Pidie.

“Dengan adanya kampung bebas dari Narkoba ini, agar bisa menjadi ujung tombak dan contoh dan teladan bagi Gampong lainnya, dalam pencegahan peredaran serta penyalahgunaan Narkoba,” ujar AKBP Imam Asfali, SIK.

Penyalahgunaan narkoba bukan hanya menjadi masalah bagi individu, tetapi juga bagi bangsa dan negara. Narkoba telah menyebabkan kerugian yang besar dalam berbagai sektor, termasuk kesehatan, sumber daya manusia, dan ekonomi.

“Terima kasih kepada semua pihak, termasuk masyarakat yang mau berkomitmen dalam memerangi Narkoba,” ungkap Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK.

Sekda Kabupaten Pidie, Drs. Samsul Azhar, juga memberikan apresiasi kepada Polres Pidie dan seluruh jajarannya, serta Pemerintah Kabupaten Pidie yang mendukung penuh inisiatif ini. Dia berharap bahwa upaya ini tidak hanya berlaku untuk satu gampong saja, melainkan dapat menular dan melibatkan seluruh gampong di Kabupaten Pidie.

Menurutnya, narkoba adalah penyakit masyarakat yang harus diperangi bersama, dan ini memerlukan kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat.

Acara peluncuran Kampung Bebas Narkoba di Gampong Kareung Batee juga dihadiri oleh unsur Muspika Batee, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda-pemuda bersemangat di Kecamatan Batee.

Komentar